Pengukuhan Pengurus Cabang Margaluyu 151/ Yogjakarta Cabang Blora -->

Pengukuhan Pengurus Cabang Margaluyu 151/ Yogjakarta Cabang Blora

Sunday, December 29, 2019, December 29, 2019
Blora,MATALENSANEWS.com-Telah berlangsung Pengukuhan pengurus cabang Margaluyu 151/ Yogjakarta Cabang Blora Desa Rowobungkul Randualas,Kecamatan Ngawen,Kabupaten Blora.

Setelah pengukuhan pengurus Cabang dilanjutkan gerak yang di ikuti tamu undangan dan warga Margaluyu 151 / Yogjakarta serta padepokan  yang hadir.

Ketua Cabang Margaluyu 151/ Yogjakarta Bapak Suyadi menyampaika dan berpesan kepada warga ubtuk menjalin kerjasama, kompak dan bersatu.Ketua Cabang juga menghormati perbedaan tapi mengutaman kebersamaan dan persatuan guna pererat jalinan silahturami sesama Warga Margaluyu khususnya dikabupaten Blora, dan Indonesia pada umumnya.

Ditemui disela-sela acara oleh awak media MATALENSANEWS.com bapak Suyadi menerangkan,bahwa bela diri Gerak Badan Pencak Margaluyu 151 merupakan bela diri yang berasal dari sesepuh Keraton Jogjakarta.Kemudian berkembang dan disebarluaskan ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Kekuatan beladiri Pencak Margaluyu 151 bersumber pada pernapasan dikendalikan oleh rasa, cipta dan karsa sehingga ilmu beladiri Margaluyu 151 berbeda dengan ilmu bela diri lainnya. Ilmu beladiri Margaluyu 151 tidak mengandalkan jurus-jurus pancaksilat adu fisik melainkan ilmu kekuatan jiwa bersumber pada olah nafas.

Marga Luyu berarti jalan menuju kesatuan yang suci dan luhur. Untuk penerapan ilmu bela diri ini orentasinya pada ketahanan tubuh bukan uji fisik.Warga Margaluyu 151 kebanyakan mengikuti ajaran ilmu ini karena didasari pengelaman buruk dimasalalu. Seperti sering mengalami sakit, pernah mengalami kekerasan dalam pergaulan, kebiasaan miras, pergaulan dunia malam.

Mereka kemudian masuk mengikuti ilmu bela diri ini untuk memecahkan permasalahan tersebut. Terbukti setelah masuk banyak yang alami perubahan. Dengan mempelajari ilmu ini mereka dapat membantu orang yang sakit karena guna-guna dan dapat mengatasi permasalahn lainnya,"Suyadi.

Acara dilajutkan foto bersama dengan tamu undangan yang dihadiri oleh Kepala Desa Rowobungkul,Kepolisian (Babinkamtibmas) serta Babinsa Desa Rowobungkul.(Danar/Sudi)

TerPopuler