Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 29 Desember 2019, 12:39:00 PM WIB
Last Updated 2019-12-29T05:39:03Z
Berita Olah raga

Deklarasi Club Sepeda Sehat Blotongan Sehat

Advertisement
Salatiga,MATALENSANEWS.com- Bertempat di Kelurahan Blotongan, Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga, berlangsung acara sepeda santai dan Senam sehat dipimpin langsung oleh Lurah Blotongang Bapak Rangga, Minggu (29/12/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda Deklarasi club sepeda sehat Blotongan sehat bekerjasama dengan Grup music RJM (Rojo Mlipir) yang dipusatkan di "pasar Tegalan "dusun Tegalombo kelurahan Blotongan.

Pelepasan start dimulai setelah sambutan dari Lurah Blotongan,yang menyambut baik inisiatif warga untuk berkomunitas dan mendukung komunitas di desa Blotongan guna mengembangan potensi wisata yang ada didesa Blotongan,serta berperan dalam menumbuh kembangkan sadar wisata di masyarakat.

Selanjutnya peserta sepeda santai dipandu oleh Ketua Panitia Eko.Sekira pukul 07.00 WIB Babinkamtibnas Kartono berkesempatan melepas ribuan peserta Sepeda santai menempuh rute yang berawal dari lapangan Tegal Ombo, Bonggan menuju ke Bonorejo, Dlikosari dan kampus 2 UKSW  buat berfoto-foto dan kembali ke titik semula.Sementara Senam sehat diadakan di lokasi .

Kegiatan acara sepeda santai dan jalan santai ini menyediakan 2 unit sepeda  sebagai hadiah utama dan ratusan hadiah lainnya. Di samping itu, panitia juga memberikan puluhan hadiah hiburan tanpa pengundian kepada peserta.

Berdasarkan catatan panitia, kegiatan ini diikuti oleh sekira 2160  peserta dari berbagai usia. Tampak hadir memeriahkan kegiatan sepeda santai dan senam sehat,  para tokoh masyarakat,  para pengusaha dan masyarakat sekitar kota salatiga.

Selanjutnya, acara dimeriahkan dengan hiburan dari grup music dangdut ROJO MLIPIR  sehingga kemeriahan terasakan . Siang harinya dilanjutkan dengan hiburan Kesenian Reog.(Gas/Nug)