Gapoktan Sido Makmur, Adakan Sosialisasi Kostratani Bidang Penyuluhan Pertanian -->

Gapoktan Sido Makmur, Adakan Sosialisasi Kostratani Bidang Penyuluhan Pertanian

Tuesday, December 31, 2019, December 31, 2019
BLORA,MATALENSANEWS.com-Gapoktan Sido Makmur,Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora yang diketuai oleh Suyadi, Sekertaris Sugiono dan bendahara Agus mengadakan Sosialisasi Kostratani Bidang Penyuluhan Pertanian di Kecamatan Ngawen.

Kostratani (Komando Strategis Pembangunan Pertaninan) adalah Gerakan pembaharuan pertanian yan ada di tingkat kecamatan. Sedangkan Pengertian Kostratani adalah gerakan pembaharuan pembangunan pertanian nasional berbasis tehnologi informasi.

Dalam tugas Kostratani menurut Suyadi yang ditemui pohak media pada hari senin (30/12/2019) selaku ketua gapoktan menerangkan, Melaksanakan koordinasi dan sinergi kegiatan pembangunan pertanian (Subsektor pangan, Hortikultura, Peternakan dan Perkebunan) di kecamatan antara lain :Pendataan dan penguatan data potensi pertanian di Kecamatan meliputi : Luas panen, produktifitas, alat dan mesin pertanian pra panen dan pasca panen dan pengolahan hasil dan pemasaran produk perkomuditas.Penguatan Pos penyuluhan desa ( Posluhdes ).Penguatan kelembagaan petani dan KEP.

Acara tersebut dihadiri oleh Kadinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora yang diwakili oleh Kabid. Penyuluhan,Camat Ngawen,Kapolsek Ngawen,Danramil Ngawen,Gapoktan se-Kecamatan Ngawen dan Penyuluh BPP Ngawen.(Angga/Eko)

TerPopuler