Gempa magnitudo 3,6 Goncang Kabupaten Blora -->

Gempa magnitudo 3,6 Goncang Kabupaten Blora

Wednesday, December 25, 2019, December 25, 2019
Blora,MATALENSANEWS.com-Telah terjadi Gempa magnitudo 3,6 di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah, sore tadi, Rabu (25/12/2019)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora Sunardi mengatakan, berdasarkan laporan warga ada lima kecamatan yang merasakan getaran gempa magnitudo 3,6 sore tadi.

Meski demikian, ia memastikan tidak ada dampak kerusakan yang ditimbulkan dari kejadian tersebut.

"Berdasarkan laporan dari masyarakat goncangan dirasakan di Blora II, yakni bagian barat. Warga sempat merasakan getaran gempa. Rumah terasa hoyak sekitar 7 detik,meskipun sebentar terjadi di Kecamatan Japah, Kunduran, Todanan, Tunjungan, Ngawen," jelasnya.

Sunardi, menghimbau warga yang merasakan gempa tersebut agar tidak panik dan melaporkan kepada pihak pemerintah desa setempat jika terjadi kerusakan.Serta jangan terpengaruh isu atau kabar yang belum jelas. Segera hubungi BPBD Blora bisa melalui pemdes setempat bila terjadi kedaruratan akibat gempa tersebut," jelasnya.

Berdasarkan keterangan dari BMKG,gempa bumi magnitudo 3,6 yang terjadi di Blora, berpusat di darat itu terjadi pukul 16.11 WIB.Dan pusat gempa berada 16 kilometer barat laut Blora dengan kedalaman pusat gempa 13 kilometer.Gempa magnitudo 3.6 SR, lokasi 6.87 LS,111.30 BT, 16 km barat laut Blora-Jateng.(Cipto)

TerPopuler