Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 18 Desember 2019, 5:26:00 PM WIB
Last Updated 2019-12-18T10:26:39Z
BERITA TNI

Inilah Makna dan Tujuan Dandim Solo Safari Sholat Subuh Berjamaah

Advertisement

Surakarta,MATALENSANEWS.com- Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS beserta jajarannya rutin melakukan kegiatan ibadah Safari Sholat Subuh berjama'ah dengan masyarakat di wilayah Kota Surakarta. (18/12)

Sholat Subuh kali ini dilaksanakan di Masjid AL Muhajirin Semanggi Pasar Kliwon Surakarta, Sholat subuh di pimpin oleh Imam Ustadz Supriyanto di hadiri sebanyak 100 jama"ah .

Dandim menyampaikan kegiatan ibadah Sholat Subuh berjama'ah yang rutin di laksanakan pada hari Rabu dan Jum'at bersama masyarakat ini, Selain kewajiban melaksanakan perintah Allah juga merupakan sarana TNI Khususnya Kodim 0735/Surakarta untuk bersilaturahmi serta mendekatkan diri dengan para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga masyarakat Surakarta.

“Dengan seringnya kita melakukan sholat Subuh berjama'ah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat. Seperti Slogan TNI yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat.

“Selain itu kami juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar ikut membantu tugas TNI dalam memelihara  kamtibmas di wilayah Surakarta. dan tetap menjaga kerukunan antar warga biar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Ustadz Supriyanti selaku Takmir Masjid AL Muhajirin Kelurahan Semanggi mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan jajaranya yang telah meluangkan waktu untuk Sholat Subuh di Masjid Muhajirin , Beliau berharap kegiatan ini bisa berjalan terus menerus.(Agus)