Pasar Tegalan, Pasar Tradisional di Kebun Durian Tegal Ombo -->

Pasar Tegalan, Pasar Tradisional di Kebun Durian Tegal Ombo

Wednesday, December 18, 2019, December 18, 2019
SALATIGA,MATALENSANEWS.com- Berbagai upaya kelompok sadar wisata bersama karang taruna dan warganya untuk mengembangkan potensi wisata alam di wilayahnya Tegal Ombo RW 03 kelurahan Blotongan,kecamatan Sidorejo,kota Salatiga patut diacungi jempol,Rabu (18/12/2019).

Berbagai aneka jajanan tradisional tersedia di pasar tegalan ini,seperti getok,bubur, tumpang,tiwol dan masih banyak lagi. Bahkan untuk penjual memakai pakaian tradisional, begitu juga dengan sistim pembeliannya.

"Disini cara pembeliannya menggunalan koin dan satunya bernominal Rp.2000;" ujar salah satu penjual.

Menurut lurah blotongan Aditya Bagas Angga Jaya,Wisata Tegalan tersebut konsepnya tradisional berupa pasar tegalan, dimana pembelian makanan atau barang tidak langsung dengan menggunakan uang, melainkan dengan koin dari genting.

“ Yang dijual pun juga makanan-makanan tradisional, jadi silahkan bagi semuanya yang kangen dengan makanan tradisional bisa datang ke Pasar Tegalan,” ujarnya.

Aditnya berharap dengan adanya wisata Pasar Tegalan di wilayahnya ini bisa menggerekkan pariwisata daerah dan juga perekonomian masyarakat. Karena warga bisa berjualan di Pasar Tegalan.

Kasmun ,salah seorang warga Purwosari Salatiga ketika dijumpai awak media Matalensanews.com mengatakan sangat senang dan merasa puas dengan sgala kesopanan para penjualnya.Bahkan jarang kita menemui suasana masa dulu. Disamping makanannya enak,murah dan didukung suasana perkebunan durian yang sangat alami serta udaranya sejuk. Pokoknya dijamin pasti akan ketagihan buat berkunjung dan menikmati aneka jajanan tradisional.(Gas)

TerPopuler