Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 19 Desember 2019, 12:55:00 PM WIB
Last Updated 2019-12-19T13:40:50Z
BERITA POLISI

POLRES Salatiga Musnahkan Minuman Keras Beragam Jenis

Advertisement
SALATIGA,MATALENSANEWS.com-
Beragam jenis minuman keras pabrikan dan tradisional dimusnahkan dengan cara digilas alat berat,Minuman keras (miras) ini merupakan hasil rasia atau Operasi Cipta Kondisi 2019 dan ribuan botol miras itu diperoleh selama kurang lebih tiga bulan operasi, Kamis (19/12/2019).

Waka Polres Salatiga Kompol Kristanto Budi Nursetya SSos menerangkan Pemusnahan ini sebagai bentuk komitmen untuk menekan peredaran miras di Salatiga,terutama menjelang natal dan malam tahun baru, untuk antisipasi supaya masyarakat tak melakukan pesta miras, karena dapat menimbulkan berbagai hal negatif.

Miras yang dimusnahkan berjumlah 1.659 botol dari berbagai jenis dan merk serta 659 liter dalam kemasan jerigen dan botol Aqua. Dengan rincian Anggur Merah ada 363 botol, Chongyang (237), Vodka (372), Anggur Kolesom  (455), Mansion (134), Anggur Putih (57), Arak (38), Tuak (491 liter) dan Ciu sebanyak 168 liter.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono dalam sambutan tertulis menyatakan, bahwa bahwa minuman keras (miras) ini akan mudah mempengaruhi apapun dan sebagai penyebab terjadinya permasalahan apapun. Seperti tindakan kejahatan, kriminalitas ataupun kecelakaan.

"Untuk itu Polres Salatiga dan Pemkot Salatiga maupun instansi terkait serta masyarakat telah berkomitmen terus melaksanakan kegiatan dalam mewujudkan Kamtibmas. Sehingga, Kota Salatiga akan tetap aman, tenang, damai serta kondusif dalam menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang," katanya dalam sebutan tertulis yang dibacakan Waka Polres Salatiga.

Pemusnahan dilakukan dengan cara digilas menggunakan alat berat di halaman Mapolres Salatiga, disaksikan Sekda Kota Salatiga Drs Fakruroji, Wakil Ketua PN Bambang Trikora SH MH, perwakilan Denpom IV-3 Salatiga Kapten Wawan Aji P dan ratusan tamu undangan.(NUG/Anden)