Kopi Kampung Gondhes, Aneka Kopi Lokal Hasil Olahan Dari UKM -->

Kopi Kampung Gondhes, Aneka Kopi Lokal Hasil Olahan Dari UKM

Thursday, December 26, 2019, December 26, 2019
MATALENSANEWS.com-Ambarawa, merupakan salah satu daerah Kota Kecamatan yang memiliki banyak destinasi wisata seperti rawa pening,  museum kereta api (KA), museum Palagan dan masih banyak lagi, Kamis (26/12/2019).

Secara geografis, Ambarawa berjarak dekat dengan Kota Salatiga dan 4 km dari Bandungan. Karena udaranya yang dingin,sangat tepat menjadi tujuan wisata di akhir tahun dan musim liburan.
Ambarawa menjadi jalur strategis,ketika harus ke daerah Magelang, sehingga para pelancong bisa mampir untuk berwisata kuliner sekaligus menikmati "minuman kopi" yang banyak disajikan para barista kopi di sekitar kota Ambarawa.

Salah satunya adalah kopi Kampung Gondhes.Disini kita bisa mencicipi aneka kopi lokal hasil olahan dari UKM (Usaha Kecil Menengah) perkopian yang ada di Kabupaten Semarang.Kopi Gondhes menawarkan racikan kopi lokal yang nikmat, enak dan alami.

Gondhes (Go Dheso), menurut Gunawan Agus selaku inisiator  warung UMKM tersebut mengatakan, "Gondhes" yang berarti kembali ke desa dan menawarkan berbagai menu racikan kopi juga makanan  yang kedepan bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk menawarkan produk-produk terbaiknya.Saatnya Ambarawa bisa jadi surga kuliner bagi para penikmat makanan, khususnya para pencinta kopi.

Kopi Gondhes yang terletak di Jln dr Cipto 15 Ambarawa, saat ini menyajikan banyak pilihan biji kopi Arabika juga Robusta dari wilayah Kabupaten Semarang. Diantaranya Gunung Kelir, Bedono, Banaran, Wono kasihan, Sumowono, Sirap dan masih banyak lagi.

Warung Kopi Gondhes merupakan Kopi yang diproses secara tradisional dan menghasilkan taste yang luar biasa.
Warung Kopi Gondhes juga hadir dengan misi mengedukasi para peminum tentang bagaimana minum kopi secara benar dan berbagi cerita tentang kopi yang disajikan. Saat ke sini pengunjung memang dipersilakan bertanya apa pun soal kopi yang diminumnya.Sang barista akan senang hati menceritakannya,terang Muslimin selaku Barista.

Bagi yang ingin tahu banyak tentang kopi, maka silahkan datang dan nikmati menunya di Warung Kopi Gondhes.Disini beda dengan mainan WA, bukanlah satu-satunya tempat curhat tapi di Warung Kopi Gondhes masih ada tempat untuk lupakan masalah dan kepenatan yang seolah memberi harapan namun hanya mempermainkan perasaan, tambah Muslimin di penutup wawancara. (NUG)

TerPopuler