Patroli Gabungan Pastikan Natal dan Tahun Baru Wilayah Boyolali Aman -->

Patroli Gabungan Pastikan Natal dan Tahun Baru Wilayah Boyolali Aman

Tuesday, December 24, 2019, December 24, 2019
BOYOLALI,MATALENSANEWS.com-Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2020, personel gabungan TNI-Polri semakin mengintensifkan pemantauan dan pengamanan sejumlah gereja yang tersebar di berbagai lokasi di Kabupaten Boyolali. Sinergitas TNI Polri nampak kompak  yang dilakukan oleh Polres Boyolali dan Kodim 0724/Boyolali pada Patroli pengamanan Operasi Lilin Candi 2019. Senin ( 23/12)

Patroli gabungan ini dipimpin langsung Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro dan didampingi oleh Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo., S.I.P.
“Kita memantau sejumlah gereja. Hal itu untuk memastikan dan menjamin keamanan agar para jamaah yang ingin ibadah bisa melaksanakan dengan baik dan tanpa ada gangguan apapun," kata Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro disela-sela kegiatan.

Menurut Kapolres, ada kurang lebih 50 titik gereja di Boyolali yang mendapatkan pengamanan. Namun demikian ada 9 gereja yang ada di Boyolali yang menjadi prioritas utama pengamanan.

“Kami lakukan pengamanan tambahan disejumlah gereja karena mengingat jamaah dari gereja tersebut yang banyak dan dilihat dari tingkat kerawanananya sehingga menjadi prioritas”, ujar Kapolres.
Lanjut Kapolres.

Kami beserta TNI khususnya Kodim 0724/Boyolali akan selalu siap dan memonitor setiap kegiatan yang berhubungan dengan Natal dan Tahun Baru, kami akan siap didepan kalau ada sesuatu yang menghambat jalannya perayaan natal dan tahun baru tahun ini, Kita akan siagakan personel gabungan bersenjatakan lengkap di beberapa gereja saat perayaan Natal dan tahun baru," tegas Kapolres.

Ditemui terpisah, Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Arif Prasetyo, S.I.P., mengatakan bahwa pihaknya  selalu siap bersinergi kepada Polri. “Kami Siap bersinergi  kepada Polri kapanpun dibutuhkan kami siap dalam rangka stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Boyolali, kami bersama Kapolres sudah memetakan gereja-gereja akan menjadi prioritas utama dalam teknis pengamanan,” tegas Dandim.

Selain pengamanan tempat ibadah, petugas juga mengintensifkan patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di tempat-tempat keramaian pada umumnya saat malam natal. Selain cek gereja-gereja, Kapolres beserta rombongan juga melakukan Patroli ke Posko Pengamanan Ops Candi Lilin Jajaran agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam bertugas.(Agus Kemplu)

TerPopuler