Proyek Monumen Pancasila di Kebut, Harus Menjaga Mutu Pekerjaan -->

Proyek Monumen Pancasila di Kebut, Harus Menjaga Mutu Pekerjaan

Wednesday, December 11, 2019, December 11, 2019
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Proyek Revitalisasi lapangan pancasilas yang menelan anggaran 16 miliar lebih diharapkan bisa selasai tepat waktu serta tetap menjaga mutu dan kualitas pekerjaan.Pasalnya, akan ada sanksi bila proyek tidak rampung sesuai jadwal yang sudah ditentukan, Rabu (11/12/2019).
Adapun Sanksi itu di antaranya, kena pinalti (denda), pemutusan kontrak kerja, serta yang lebih fatal adalah perusahaannya diblacklist.

Mengingat masa waktu pekerjaan yang sudah habis tanggal 5/12 kemarin, semua pihak harus bisa memberi dorongan semangat sekaligus dukungan kepada dinas PU dan pihak rekanan, sekaligus juga menegaskan kepada pihak rekanan agar dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Kalau perlu pihak rekanan menambah peralatan pendukung dan menambah jam kerja (lembur), sehingga proses pekerjaan dapat dikebut. Tetapi, pihak rekanan diingatkan betul, agar menjamin mutu dan kualitas sesuai kontrak, serta sesuai dengan spesifikasi teknis (spek) pekerjaannya.

Masyarakat dan lembaga terkait harus saling mengawasi pekerjaan.Sehingga volume pekerjaan sesuai dan seiring dengan waktu yang sudah ditentukan.Adukan semen (campuran beton) harus dipastikan dan juga tiang-tiang lampu hias agar tidak bermasalah di kemudian hari biar tidak ada temuan.Sebab Dinas PU tidak akan membayar atau mencairkan anggaran, apabila proyek itu tidak sesuai dengan volume yang ada.

PPKom (Pejabat Pembuat Komitmen) yang bertugas di lapangan maupun pihak rekanan harus berupaya maksimal mengejar waktu. Apalagi waktu yang sudah molor ini dan cuaca tidak bisa diprediksi.Terkadang saat bekerja, hujan turun lebat sehingga mengganggu aktifitas pekerjaan.(Guntur)

Rekanan pelaksana proyek senilai Rp 18 miliar lebih di depan Mapolres Salatiga,harus berupaya mengebut pekerjaan dan jangan lupa menjaga mutu sesuai spek yang ada.(Guntur)

TerPopuler