Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 27 Desember 2019, 7:55:00 PM WIB
Last Updated 2019-12-27T17:11:41Z
BERITA UMUM

SEKBER IPJT Berbenah Menyongsong Ultah Yang Pertama

Advertisement

Bawen,MATALENSANEWS.com-Sebagai Akademisi dan Seorang organisatoris, DR H Endar Susilo, SH, MH,Ketua Umum Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah ( Sekber IPJT ) Hasil Musyawarah Daerah Sekber IPJT di Jepara, telah menyiapkan Kerangka kerja ( PLAT FORM ), organisasi yang akan dipimpinnya, Jumat (27/12/2019)

Menurut Endar,"organisasi akan maju dan Survive bilamana Struktur dari Tingkat Kabupaten/Kota sampai tingkat pusat, dibangun dengan pondasi yang Kuat, dimana Sekber IPJT sudah berdiri di 27 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah".

Endar mengakui bahwa masih banyaknya Pekerjaan Rumah ( PR ) yang akan di selesaikannya, diantaranya adalah Pembentukan Struktur Fungsionaris Kepengurusan, perbaikan Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga  dan Peraturan Organisasi Sekber IPJT.Bila perlu penambahan Nomeratur Baru yang tidak menyimpang dengan AD/ART yang baru, jelasnya.

Secara Terpisah Mochamad Safik selaku Sektetaris Jendral Undefinitif dihubungi lewat selulernya, sangat mendukukung dengan apa yang di lakukan Oleh Ketua Umum terpilih.lebih lanjut menurut moch safik," Dr Endar adalah seorang Pemimpin yang cerdas dan walaupun masih muda sudah mengemban jabatan-jabatan publik lainnya".

Masih menurut Moch Safik, "saya yakin kalau Kapal besar SEKBER IPJT akan mampu di Nahkodai oleh DR Endar Susilo, yang tentunya beliau harus didukung oleh pengurus-pengurus yang memiliki tidak hanya loyalitas tapi juga dedikasi yang tinggi pula.Dan tidak menempatkan orang-orang yang hanya memanfaatkan organisasi demi kepentingan nya sendiri", pungkasnya.

Disela-sela kesibukannya dalam mempersiapkan rapat kerja yang melibatkan Ketua-ketua Dewan Pengurus Kabupaten / Kota ( DPK ),Sekber IPJT se Jawa Tengah dan juga teman-teman yang selama ini telah berkontribusi besar dalam pengembangan Sekber IPJT, Muh Safiq  menegaskan, "disamping pembentukan Struktur Baru dalam kepengurusan Tingkat Pusat, DR Endar juga memerintahkan kepada saya selaku Sekretaris Jenderal Demisioner untuk segera mengajukan Permohonan Surat Audiensi ke semua FORKOMPINDA di Jawa Tengah.

Persiapan Pelantikan Pengurus Pusat dan persiapan MOU dengan semua Pimpinan Aparat Penegak Hukum di tingkat Provinsi, memperbaharui semua Surat Keputusan (SK) yang sudah dan yang akan diterbitkan untuk DPP SEKBER IPJT dan menyiapkan program program Kerja dalam kerangka peningkatan kesejahteraan semua anggota. Serta melakukan pertemuan-pertemuan rutin dengan semua  DPK sebagai bahan evaluasi dan attensi", ujar Moch Safik.

Seperti diketahui bahwa Sekber IPJT yang dibentuk dan didirikan pada bulan Februari 2019 oleh tokoh-tokoh senior Insan Pers di Jawa Tengah, pada bulan Februari 2020 merencanakan memperingati Ulang Tahun yang pertamanya sekaligus mengadakan acara pelantikan Fungsionaris Pengurusnya yang baru hasil Musda Sekber IPJT di Jepara beberapa waktu yang lalu.

Acara Ultah sekaligus pelantikan tersebut rencana akan dihadiri oleh semua Anggota IPJT se-Jawa Tengah dan  mengundang unsur dari Pemerintah, TNI, Polri, Penegak Hukum, para Profesinal dan tokoh masyarakat.(Guntur)