Gelar Tasyakuran Wayang Kulit, Polsek Susukan Berikan Pengamanan dan Kenyamanan -->

Gelar Tasyakuran Wayang Kulit, Polsek Susukan Berikan Pengamanan dan Kenyamanan

Saturday, December 28, 2019, December 28, 2019
SEMARARANG,MATALENSANEWS.com-Memasuki akir tahun 2019,warga Desa Badran,Kecamatan Susukan, kabupaten Semarang, menggelar tasyakuran dengan penampilan pentas hiburan masyarakat, Jumat (27/12/2019).

Kali ini warga Desa Badran mengadakan tasyakuran dengan mengadakan kesenian wayang kulit dengan dalang Ki Warjito Kliwir.

Guna mengamankan pentas wayang kulit tersebut 3 anggota Polsek Susukan, Polres Semarang Polda Jawa Tengah BRIPTU Dewa, BRIPKA Kurniawan,BRIPDA Galuh di dampingi Pemdes Desa Badran kecamatan Susukan.

Tasyukuran selalu dilaksanakan oleh warga masyarakat Desa Badran, guna memberikan doa kepada para leluhur yang sudah meninggal, serta sebagai sarana mengucap syukur atas limpahan rizki dan kesehatan. Dan kesenian wayang kulit itu adalah salah satu bentuk syukur nikmat yang di tunjukkan oleh masyarakat atas rizki yang diberikan oleh Allah Swt selama ini.

Kesenian wayang kulit yang di laksanakan mulai pukul 20.30 wib itu di saksikan ratusan orang warga lokal maupun beberapa warga desa tetangga yang hadir.

Hal ini juga sebagai sarana menambah kekeluargaan antar warga sekitar.Apa lagi penonton merasa senang dan nyaman dengan adanya penjagaan dari jajaran Polsek maupun Desa.Sampai dengan selesai pentas kesenian wayang kulit berlangsung aman dan lancar.(Lilik/Aldy)

TerPopuler