Sinergitas TNI-POLRI Amankan Misa Natal -->

Sinergitas TNI-POLRI Amankan Misa Natal

Monday, December 30, 2019, December 30, 2019
BOYOLALI,MATALENSANEWS.com-Babinsa Sambi Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Sertu Parmanto berasama Babinkamtipmas Polsek Sambi melaksanakan pengamanan kegiatan Misa natal di Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Rt 05/III Dukuh Dempokan Desa Sambi, Kec. Sambi Kab. Boyolali, Minggu (29/12).

Dalam pelaksanakan pengamanan kegiatan ibadah natal 2019 Babinsa dan Babinkamtibmas bersinergi dilapangan dengan unsur pengamanan swakarsa dari masyarakat setempat, hal ini guna memudahkan komunikasi dalam pelaksanaan tugas dilapangan agar sejalan dengan apa yang diharapkan yaitu terciptanya suasana aman dan kondusif dan tidak terjadi miskomunikasi dilapangan.Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan yaman terhadap umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan ibadah natal tersebut.

lbadah Misa Natal yang dimulai dari pukul 18.30 Wib dihadiri 100 orang jemaat, dengan tema perayaan  “Mewujudkan Kasih Tuhan Dalam Keluarga Persekutuan Masyarakat dan Bangsa" dengan suasana aman, tertib, kondusif dan terkendali.
Pantia perayaan Natal tahun 2019 bapak  Sunarto menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada Babinsa dan Babinkamtibmas serta unsur pengamanan natal kali ini yang telah bekerja keras bersama sama menjaga dan menciptakan suasana aman dan kondusif sehingga para jemaat Gereja Protestan Di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Rt 05/III Dukuh Dempokan Desa Sambi, Kec. Sambi Kab. Boyolali, dalam menjalan ibadah Natal merasa tenang, nyaman dan khusuk itu semua tercipta berkat kerjasama unsur aparat pengamanan.

Sekali lagi,”Saya sebagai panitia mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama semua pihak yang melaksanakan pengamanan sehingga kegiatan Natal ini berjalan aman dan lancar,”Katanya.(Agus K)

TerPopuler