Viral, Anggota Polisi Membantu Seorang Nenek Memungut Beras Yang Jatuh -->

Viral, Anggota Polisi Membantu Seorang Nenek Memungut Beras Yang Jatuh

Saturday, December 14, 2019, December 14, 2019
SALATIGA,MATALENSANEWS.com-Video seorang Anggota Polres Salatiga  membantu seorang nenek memunguti beras dengan masih menggunakan seragam lengkap, ramai diperbincangkan warganet, Jumat (13/12/2019).
Tanpa malu anggota polisi yang masih menggunakan seragam lengkap membantu seorang nenek diketahui bernama Aipda  Adi Novianto.Dan bertugas menjadi anggota Bhabinkamtibmas di wilayah Ledok, Polsek Argomulyo.
Saat memunguti beras tersebut, Aipda  Adi Novianto sedang melakukan tugas rutin pengamanan di Jalan Veteran, depan SD Ledok 2 Salatiga, pada Kamis (12/12/2019). 
Selesai membantu mengatur lalu lintas dan para siswa masuk sekolah, sekitar pukul 07.15 WIB melihat seorang perempuan tua berjalan membawa kantong plastik.Setelah makin dekat, ternyata plastik yang dibawa Sang nenek tersebut bocor dan isinya ternyata beras berjatuhan.
"Dengan replek saya langsung menghampiri dan berjongkok, meminta plastik lain kepada nenek itu. Menggunakan plastik yang dibawa sang nenek, saya ambil saja beras yang jatuh. Setelah saya ambil, nenek itu langsung ikut mengambili beras yang terjatuh sehabis dia beli.Untung saja beras tetsebut tidak kotor, masih bisa diolah dan dimasak," ujar Aipda  Adi Novianto
Saat membantu memunguti beras nenek itu yang gak ada 1/2 kg,tanpa sadar divideo oleh atasannya, AKP Joko yang bertugas di Polres Salatiga.Bahkan Aipda Adi Novianto tak sempat bertanya nama dan alamat nenek tersebut.Namun diperkirakan,masih warga di lingkungan terdekat.Hal ini karena sang nenek menggunakan pakaian rumahan. Setelah mengobrol seperlunya, nenek itu langsung masuk kampung," jelasnya.
Menurut Aipda Adi Novianto yang bertugas mulai tahun 2001,dia membantu nenek tersebut karena merasa ada kewajiban sebagai sesama manusia.Bukan karena dia sebagai polisi, tapi sebagai manusia yang kebetulan pekerjaan saya polisi.(Guntur)

TerPopuler