Kapolres Salatiga Hadiri Perayaan Natal Bersama Sesepuh dan Pimpinan Gereja Badan Kerjasama Gereja - Gereja se-Salatiga -->

Kapolres Salatiga Hadiri Perayaan Natal Bersama Sesepuh dan Pimpinan Gereja Badan Kerjasama Gereja - Gereja se-Salatiga

Thursday, January 9, 2020, January 09, 2020
SALATIGA,MATALENSANEWS.com-Bertempat di Gereja Katholik Kristus Raja Semesta Alam, Jl. Sumatra, Kel. Tegalrejo, Kec. Argomulyo, Kota Salatiga Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E, M.Si menghadiri  Perayaan Natal Bersama Sesepuh dan Pimpinan Gereja Badan Kerjasama Gereja - Gereja se-Salatiga (BKGS), HUT BKGS ke - 45, serta Launching Buku Sejarah BKGS.

Menurut Kabbag Humas Polres Salatiga AkP Joko Lelono,acara yang di laksanakan pada hari Kamis, pukul 10.00 Wib ini dihadiri oleh Walikota Salatiga yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Bpk. Drs. Valentino T. Hari Wibowo, MM, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si,Dandim 0714/ Salatiga yang diwakili Danramil 03 Getasan Kapten Joko Sukarwan, Kapolsek Argomulyo AKP Mochamad Zazid, SH, MH, Wakil Kepala Kesbangpol Kota Salatiga Ibu Siti Nur Solikhah,Ketua Badan Kerjasama Gereja - Gereja se Salatiga Sdr. PURWANTO, M.Pd,Kepala PN Salatiga yang diwakili Wakil Kepala PN Bpk. Bambang Trikoro, SH, M.Hum, Perwakilan dari FKUB Salatiga, Romo Agustinus Parso Subroto, MSF dari GKRSA dan Lurah Tegalrejo.

Dalam sambutannya,Ketua BKGS bapak  PURWANTO, M.Pd. mengatakan Natal sesepuh diadakan sebagai bentuk apresiasi kepada para pendahulu atas jasa-jasanya yang telah berhasil membangun BKGS yang keberadaannya bisa kita rasakan sampai saat ini, maka layaklah kita apresiasi perjuangan mereka.

Natal Sesepuh kali ini terasa istimewa bukan hanya kita bisa menjalankan Natal dalam suasana penuh  kegembiraan didukung kita berada tempat yang Maha Indah, namun saat ini bersamaan dengan HUT BKGS ke 45 sekaligus lauching Buku Sejarah BKGS.

Ini adalah SEJARAH BKGS yang sudah berhasil menyusun BUKU SEJARAH BKGS, terima kasih kepada Bapak Johnson sebagai Ketua Tim, dibantu anggota tim Bp. Wawan, P Urip, P Marno, P Sese, P Paulus Suyatno, P Kurniawan dan  saya sendiri.

Buku Sejarah yang sudah diciptakan di saat istimewa HUT BKGS ke 45 memberikan inspirasi bagi kita semua, memotivasi kita semua dan kepada para penerus yang akan datang, mari kita wujudkan BKGS berdampak, BKGS menjadi model bukan hanya tulisan belaka dan angan-angan namun menjadi realitas yang bisa kita rasakan.Mari kita berkontribusi bagi peningkatan iman dan taqwa kepada umat sekaligus dalam pembangunan kota, sebagaimana yang diajarkan Tuhan usahakan kesejahteraan kota di mana kita berada sebab kesejahteraan kota adalah kesejahteraan kita juga,terang ketua BKGS.

Ditempat yang sama, Walikota Salatiga yang diwakili oleh Bpk. Drs. Valentino T. Hari Wibowo, MM,menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Salatiga dan pribadi, saya mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru.Kota Salatiga menjadi kota toleran dengan didukung oleh partisipasi masyarakat. Peran dan sinergitas dari BKGS dalam memelihara toleransi antar umat beragama di Salatiga.Selamat ulang tahun BKGS yang ke 45 dan selamat atas lounching buku sejarah BKGS.(Anden/Nug)

TerPopuler