Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 09 Januari 2020, 4:02:00 PM WIB
Last Updated 2020-01-09T09:02:01Z
BERITA UMUM

Mengurangi Luapan Air TNI-Polri Kerja Bareng Masyarakat Disungai

Advertisement
Pati,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka mengantisipasi banjir Anggota Koramil Kayen, Polsek Kayen, Karang Taruna Sumbersari, Perangkat desa dan masyarakat desa Sumbersari melaksanakan Karya Bhakti pembersihan sungai Karanggeneng.

Hal ini akibat sedimentasi ranting bambu, sampah dan lumpur yang membentuk pelana "pulau" ditengah sungai, sedimentasi sepanjang 10 meter ini menghambat arus air dimana sungai karang geneng merupakan pertemuan antara sungai desa Purwokerto yang dari pegunungan kendeng dan sungai desa Slungkep, Kamis (9/01/20).

Ditemui dilokasi Kepala Desa Sumbersari bapak Useri menngharapkan kerja bhakti ini sangat berfaat karena apabila hujan tiba tidak menyubat aliran sungai yang dapat mengakibatkan meluap ke pemukiman warga, kemudian dengan adanya kerja bhakti nantinya akan mengurangi luapan air.

Saya selaku kepala desa mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 04/Kayen dan Polsek Kayen yang dengan semangat bersama warga bahu membahu pembersihan aliran sungai Karanggeneng samapai bersih dan aliran normal kembali,”ungkap Kepala Desa.

Menambahkan  Danramil 04/Kayen Kapten Cba M. Zuhri Antoro dalam kegiatan gotong royong ini sekaligus sebagai sarana komsos biar lebih dekat antara warga Binaannya dengan aparat terkait mengetahui kesulitan warganya sehingga dari Koramil bisa membantu warga binaannya, maka dari itu, Babinsa harus selalu monitor dan terus berkoordinasi dengan aparat terkait apabila terjadi banjir atau hal yang lain, jangan bosan menghimbau warga binaannya,”jelasnya.(Narto P/Angga)