Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 18 Januari 2020, 1:37:00 PM WIB
Last Updated 2020-01-19T04:44:58Z
BERITA POLISI

Kapolres Salatiga Pimpin Apel Penanaman 1000 Pohon Dalam Rangka Memperingati Hari Gerakan Satu Juta Pohon Tahun 2020

Advertisement
Kapolres Salatiga,memimpin apel penanaman 1000 pohon  dalam rangka memperingati hari gerakan satu juta pohon tahun 2020 di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga (Foto : Dok Hum)
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E M.Si bersama ibu Ketua Bhayangkari Cabang Salatiga Ratna Quratul Ainy, memimpin apel penanaman 1000 pohon  dalam rangka memperingati hari gerakan satu juta pohon tahun 2020 Polri peduli lingkungan  untuk mensukseskan Program Polda Jateng Go Green Satu Juta Lima Ratus Pohon Di Jawa Tengah oleh Polres Salatiga beserta Polsek Jajaran serta Mahasiswa UKSW asal Papua dan Waraga IKAMPI (Ikatan Keluarga Papua Indonesia Salatiga).

Acara yang berlangsung di Lapangan Bhayangkara Polres Salatiga ,pada hari Sabtu (18/1/2020) pukul 09.00 Wib dihadiri oleh Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E M.Si, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Salatiga Ratna Quratul Ainy,Wakapolres Salatiga Kompol Krsitanto Budi Nursetya, S.Sos,Delvi Kristanto Budi Nursetya,Para Kabag dan Kasat Polres Salatiga,para kapolsek,Pama Polres Salatiga,Dekan Fiskom UKSW Dr. Ir. Royke R Siahaanemia,Pengurus Bhayangkari Cabang Salatiga,Mahasiswa UKSW dari Papua 55 orang dan Ketua IKAMPI (Abner Sundoy).

Penyerahan Bibit Tanaman secara simbolis Kepada Mako Polres dan Aspol Kepatihan I diterima oleh Kabag Sumda Polres Salatiga Kompol Taufik.Mako Sat Lantas, asrama Sat Lantas dan Asrama Blauran diterima oleh Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Heri Sumiarsa. Polsek Tingkir diterima oleh Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto, SH, MH. Polsek Sidomukti diterima oleh Kapolsek Sidomukti Kompol Edy Suharyanto.Polsek Sidorejo diterima oleh Kapolsek Sidorejo AKP Harjan.Polsek Argomulyo diterima oleh Kapolsek Argomulyo AKPB Zazid, SH, MH. Ketua IKAMPI oleh Abner Sundoi serta 3 perwakilan mahasiswa  Papua Ester Naomi, Velix dan Jackson.

Adapun Penanaman Pohon secara simbolis dilaksanakan oleh Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E M.Si , Ketua Bhayangkari Cabang Salatiga Ratna Quratul Ainy,Wakapolres Salatiga Kompol Krsitanto Budi Nursetya, S.Sos. dan 3 Perwakilan mahasiswa asal Papua Ester Naomi Okoseray,Vellix Cornelos Ndiken (Mahasiswa UKSW), Susantika Swity Suebu (Ketua IKAMPI AFNER SUNDOY)

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E M.Si, dalam acara apel penanaman pohon menerangkan kegiatan Polisi peduli lingkungan, dalam hal ini juga melibatkan adik adik Mahasiswa asal Papua.Dengan maksud dan tujuan Mahasiswa sebagai generasi pemuda penerus bangsa juga wajib turut serta dalam melestarikan lingkungan salah satunya adalah penanaman pohon.

Kemudian dalam program penanaman pohon ini  adik adik mahasiswa UKSW asal Papua juga akan kita kasih tanaman yang bisa ditanam di kos kosan dan di UKSW.

Kapolres berharap,tanaman yang ditanam berjumlah 1000 pohon dapat hidup di lingkungan yang kita tanami, dalam rangka penghijauan dan jangan ditebang karena akan merusak ekosistem yang ada disekitar kita.Saya juga berpesan kepada adik adik mahasiswa UKSW asal Papua dan  jajaran polres Salatiga agar tanaman tersebut  untuk dirawat sehingga 2 tahun kemudian akan bisa kita nikmati hasilnya,terang Kapolres.

"Pohon yang ditanam adalah kelompok buah - buahan yaitu diantaranya mangga, jambu, jeruk dan durian yang berjumlah kurang lebih 1000 pohon". Acara penanaman pohon  dalam rangka memperingati hari gerakan satu juta pohon tahun 2020 Polres Salatiga selesai pada pukul 09.45 Wib.(Anden)