Kunjungan Kerja FKUB Kota Bontang Prov Kalimaantan Timur, di Sambut Forkopinda Dan FKUB Kota Salatiga

Kunjungan Kerja FKUB Kota Bontang Prov Kalimaantan Timur, di Sambut Forkopinda Dan FKUB Kota Salatiga

Monday, February 10, 2020, February 10, 2020
Rumah Dinas Walikota, Senin (10/2/2020)
SALATIGA,MATALENSANEWS.com-Forkopinda bersama FKUB Kota Salatiga, menerima kunjungan kerja FKUB Kota Bontang Prov Kalimaantan Timur di Rumah Dinas Walikota, Senin (10/2/2020)

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIb sampai dengan 12.50 WIB dihadiri Walikota Salatiga M. Yulianto, SE.,MM,Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si, Kasdim 0714 Salatiga Mayor Inf Masrokan, Kajari Salatiga Gede Edi Bujanayasa,SH.MH, Asisten Pemerintahan Bontang Muh Bachri, Mag,Ketua FKUB Salatiga K.H.Noor Rofiq,Ketua FKUB Bontang Kaltim H. Umar beserta 20 anggota, Ka Kesbangpol Kota Salatiga Agung Nugroho S.Sos.MM dan anggota FKUB Kota Salatiga sekitar 10 orang.

Asisten Pemerintahan Kota Bontang Muh Bachri, Mag mengampaikan tujuan kami, beserta rombongan yang utama untuk silaturohmi ke Kota Salatiga.FKUB di Kota Bontang saat ini masih muda berusia 20 tahun.Di Kota Bontang terdapat 3 Kecamatan , 15 kelurahan dan 170 ribu penduduk.Bontang merupakan daerah kecil di Kaltim tapi sudah di kenal karena di berbagai wilayah Indonesia.Di sini kami ingin meniru FKUB Salatiga karena bisa mendapat prestasi Kota Tertoleran no 2 Se-Indonesia dan Kami disini selama 3 hari mulai tanggal 10 sampai dengan 13 Februari 2020.

Ditempat yang sama, Ketua Kemenag Kota Bontang Isnaini menerangkan bahwa Kota Bontang di pimpin Walikota dr. Hj. Neni Moerniaeni.Kota Bontang yang  Smart City, Green City dan Perusahaan besar di Kota Bontang yakni pupuk Kaltim

Penyerahan cendramata 
Walikota Salatiga H Yulianto , SE, MM juga
Mengucapkan selamat datang kepada rombongan FKUB Kota Bontang yang dipimpin Asisten Pemerintahan Kota Bontang Much. Bahri, MAg.Kota Salatiga terdiri dari 4 Kecamatan, 23 kelurahan dan berpenduduk 193 jiwa untuk saat ini. Toleransi antar umat beragama di Kota Salatiga selalu di beri ruang dan tidak dibeda bedakan semua dianggap sama .
Tri Fungsi Kota Salatiga (Kota Pendidikan dan Olahraga, Kota Perdagangan dan Jasa, Kota Transit Pariwisata).Visi Salatiga : Salatiga yang Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat.

Selaku Ketua FKUB Salatiga K.H. Noor Rofiq menyampaikan bahwasannya Kota Salatiga saat ini menduduki Kota Tertolerans dengan peringkat no. 2  se-Indonesia.FKUB Salatiga berdiri berdasarakan SK Walikota pada tanggal  8 Mei 2007.FKUB Salatiga selalu aktif untuk mensosialisasikan kerukunan antar umat beragama.Ke-depan FKUB Salatiga akan membangun Pesona Wisata Religi. FKUB dan Forkopinda Kota Salatiga selalu bersinergi dalam membangun Kota Salatiga,terang K.H.Noor Rogiq.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono, S.E., M.Si) mengatakan, bersatu padu menjaga kerukunan antar unsur Forkopinda, intansi dan ormas yang ada di Kota Salatiga untuk menciptakan situasi kondusifitas Salatiga.Menceritakan peran FKUB mengenai kasus terkini terkait manguni yang ada di Jateng bergerak dalam bidang seni.FKUB sangat penting ada di wilayah bukan untuk agama, namun juga ikut menjaga kondusifitas di wilayah tersebut.Salatiga terdapat 27 suku etnis yang dapat hidup secara berdampingan dan saling menghargai antar satu pemeluk agama dengan agama yang lain,tegas Kapolres.(Guntur)

TerPopuler