Kalaborasi Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia, OPD Adakan Sensus Penduduk Tahun 2020 - PORTAL BERITA FOTO
loading...
loading...

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, February 10, 2020

Kalaborasi Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia, OPD Adakan Sensus Penduduk Tahun 2020

aula Lantai 2 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jl. Pemuda No.1 Kec. Sidorejo Kota Salatiga
SALATIGA,MATALENSANEWS.com-Bertempat di aula Lantai 2 Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jl. Pemuda No.1 Kec. Sidorejo Kota Salatiga telah dilaksanakan kegiatan  rakor OPD Sensus Penduduk  Tahun 2020 Kota Salatiga dengan tema " Kalaborasi Menuju Satu Data Kependudukan Indonesia.

Acara yang berlangsung pada hari Senin 10 Februari tahun 2020 ini,dihadiri oleh Walikota Salatiga H. Yuliyanto, S.E., M.M, Seluruh OPD salatiga, Karumkit Tk IV.04.07.03.dr.Asmir /DKT Salatiga Mayor Ckm Dr.Abdul Gani, M.Ked., Sp.P.K, Pasiter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf sopyan dan  Peserta rapat kependudukan.

Dalam sambutannya Walikota Salatiga H. Yuliyanto, S.E., M.M menyampaikan bahwa
Badan Pusan Statistik akan melaksanakan Sensus Penduduk 2020 (SP 2020) yang merupakan kegiatan pendataan lengkap seluruh Indonesia ketujuh sejak tahun 1961. Dimana dalam pelaksanaannya BPS akan melakukan inovasi dan pembaruan metode kombinasi dengan memanfaatkan data admistrasi kependudukan (adminduk) dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagai data Dasar . Serta memanfaatkan berbagai jenis pengumpulkan data yang menggunakan sebagai salah satu bentuk  inovasi menghadapi tantangan dinamika kependudukan selama sepuluh tahun terakhir.

Sesuai informasi yang saya terima SP 2020, akan dilaksanakan dalam 2 periode. Periode pertama seluruh masyarakat akan mengisikan data kependudukan nya secara mandiri melalui halaman website sensus.bps go.id sejak 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020. Kemudian dilanjutkan pada periode kedua mulai tanggal 1 hingga 31 Juli 2020 yaknii verifikasi dan pencacah lapangan.

Seperti sensus terdahulu. SP 2020 juga akan  dijadikan sebagai dasar perumusan kebijakan pemerintah yang tepat sasaran untuk diplementasikan kepada masyarakat Dengan mengetahui kondisi kriteria kependudukan kita akan dengan mudah memperoleh gambaran tentang kebutuhan dari suatu wilayah.

 Untuk itu pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada kita semua untuk serta menyukseskan molenggaranya SP 2020. Baik dalam upaya penyebarluasan informasi  maupun melakukan koordinasi secara intensif dengan semua dengan semua lembaga maupun OPD Sebab kunci sukses penyelenggaran SP 2020 adalah peran serta dari seluruh elemen,terang Walikota.(Gunawan/Anden)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages