Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 10 Februari 2020, 5:32:00 PM WIB
Last Updated 2020-02-10T17:33:13Z
BERITA UMUM

Pemantapan kegiatan SEKBER IPJT bersama KESBANGPOL Provinsi Jawa Tengah

Advertisement
Ketua Umum Sekber IPJT DR H Endar Susilo SH MH bersama Moh Safik, Sekjen Sekber IPJT dan Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah
Semarang,MATALENSANEWS.com- Kunjungan kedua Ketua Umum Sekretariat bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT) DR H Endar Susilo SH MH bersama Moh Safik, Sekjen Sekber IPJT ke Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, adalah dalam rangka pematangan dan pemantapan kerjasama dalam bentuk Seminar dan kegiatan Penyuluhan Pemilukada serentak di 21 Kabupaten dan Kota diseluruh Jawa Tengah, Senin (10/2/2020).

Hal ini adalah Program kedua yang akan direalisasikan oleh Ketua Umum Sekber IPJT dan Jajaranya secara koheren dan varian yang berbeda. Peran Sekber IPJT sebagai Agent of Change atau Agent Perubahan sangatlah di perlukan dibidang edukasi kepada Anggota Khususnya dan masyarakat pada Umumnya, mengenai Pemilukada Sekber IPJT dengan seluruh komponen dan aksesorisnya akan berusaha membantu pemerintah sesuai bidangnya untuk berperan mengemban amanat Bangsa dan Negara sebagai bentuk pengamalan nilai niai Pancasila yang Adiluhung dan tercipta CIVIL SOCIETY, yang Egaliter dan penuh Kemajemukan.

"Dari akhir Rapat dan koordinasi dengan Bagian Program Kesbangpol yang diwakili oleh Bapak Robiyanto dan Bapak H Yudho Yuwono tadi,  maka kita SEKBER IPJT akan mengadakan kegiatan terkait  Pemilukada yang akan di fasilitasi okeh Kesbangpol Provinsi Jateng selama 2 hari satu malam, yang direncanakan maju dari Jadwal sebelumnya akhir bulan Maret menjadi akhir bulan februari 2020 di Hotel Amanda Hills Bandungan Kabupaten  Semarang Jateng. Untuk tehnis dan pembagian kuota di masing masing  Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten / Kota sekber IPJT akan kita umumkan seminggu sebelum kegiatan di mulai berikut komposisi pesertanya" Jelas Endar.

Kemudian Endar juga  menjelaskan "Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, teman - teman Insan Pers / Wartawan lebih memahami tentang Pemilukada dan tata cara ya santun dan aman dalam meliput, membuat dan menerbitkan berita- berita tentang Pilkada Kabupaten / Kota di Jateng" jelas Endar.

Kegiatan yang yang bekerja sama dengan Kesbangpol kali ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan SEKBER IPJT yang sudah terjadwal dengan menggandeng Pemerintah melalui Dinas terkait, agar kehadiran Sekber IPJT  masyarakat Indonesia pada umumnya.(Tri)