Kebersamaan Babinsa, DLH, Damkar dan Warga Dalam Rangka Penyemprotan Disinfektan -->

Kebersamaan Babinsa, DLH, Damkar dan Warga Dalam Rangka Penyemprotan Disinfektan

Friday, March 27, 2020, March 27, 2020
Foto : Babinsa Kel. Sangkrah Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Sukatno
Surakarta,MATALENSANEWS.com-Dalam rangka pencegahan Virus Corona (Covid 19) sekaligus untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat Babinsa Kel. Sangkrah Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Sukatno  melaksanakan karya bhakti membersihkan dan penyemprotan Disinfektan di wilayah binaannya yaitu Kelurahan Sangkrah Kec. Pasar Kliwon Kota Surakarta, Jumat (27/3)

 “Kami Babinsa, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan seluruh Warga bersinergi bersama melaksanakan penyemprotan serentak cairan desinfektan di Masjid dan rumah-rumah warga dengan tujuan untuk meminimalisir merebahnya Virus Covid-19 dan memutus mata rantai Virus tersebut.

Lanjutnya berbagai langkah sehat dan sigap dilakukan para angota Babinsa dan Pemerintah Kel. Sangkrah untuk mengantisipasi mewabah virus Corona di wilayah binaanya, Mereka dikerahkan dan langsung turun ke sejumlah lokasi keramaian yang sering dikunjungi masyarakat, sambil melakukan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus Corona serta penyemprotan cairan desinfektan.

Kegiatan pencegahan atau tindakan preventif serta sosialisasi tentang bahaya virus Corona atau Covid-19 dengan sasaran  Masjid At - Taqwa  Demangan Rt 01 Rw 07 dan Masjid Nur Sholeh 02/13, Madjid Al ikhlas 03/12, Masjid Jamik Rw 12 dan Pukesamas Kel. Sangkrah Rumah-rumah warga.

Penyemprotan tersebut atas koordinasi dan kesepakatan semua warga dengan sumber dana dari Sumbangan Warga Masyarakat Sendiri dengan dasar atas Kepedulian bersama.

Babinsa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti arahan pemerintah, seperti terkait social distancing, dan mengedukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Jangan keluar rumah atau tunda bepergian ke tempat-tempat keramaian, jaga jarak bila bertemu siapapun, hindari jabat tangan atau bersentuhan langsung, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau air mengalir, dan selalu gunakan masker, Pesannya. (Agus Kemplu)

TerPopuler