Akibat situasi COVID-19, Ratusan Santri Pondok Pesantren Alirsad Dipulangkan -->

Akibat situasi COVID-19, Ratusan Santri Pondok Pesantren Alirsad Dipulangkan

Friday, March 27, 2020, March 27, 2020
Situasi pemulangan ratusan santri di pondok Pesantren Alirsad Dsn. Gintungan Ds. Butuh Kec. Tengaran  Kab. Semarang
Ungaran,MATALENSANEWS.com-Ada rasa haru dengan pemulangan ratusan santri di pondok Pesantren Alirsad Dsn. Gintungan Ds. Butuh Kec. Tengaran  Kab. Semarang, ditengah wabah virus corona ( COVID-19) melanda Jawa Tengah.

Akibat situasi COVID-19 di Jateng kususnya, pengelola Pondok Pesantren (Ponpes) di Pesantren Alirsad pun memulangkan para santrinya.

Setidaknya, ada ratusan santri dan santri wati dari Pondok Pesantren Pesantren Alirsad Dsn. Gintungan Ds. Butuh Kec. Tengaran  Kab. Semarang dipulangkan, Jumat (27/3/2020).

Menurut informasi yang didapat oleh awak media,pemulangan Santri dan Santri Wati  ke daerah asal masing masing dengan kendaraan Bus Pariwisata yang di Carter oleh Ponpes AlirsadAlirsad, yang di ikuti lebih kurang 800 orang.

Adapun Santri dan Santriwati yang di pulangkan ke daerah tujuan asal meliputi wilahah Jabodetabek, Tegal Brebes Cirebon sebanyak  400 Santri.Dengan menggunakan 9 bus dan berangkat pada pukul 09.00 WIB.

Untuk keoulangan Santri wilayah Bandung  ada 31 Santri dengan menggunakan 1 buah bus dan berangkat pada pukul 09.00 WIB. Surabaya Malang Banyuwangi sebanyak 159 Siswa  dengan menggunakan 3 bus dan berangkat pada pukul 07.00 WIB.

Adapun untuk santri yang pulang ke luar pulau,bandara Semarang sejumlah 132 santri dengan tujuan Sumatra,Kalimantan sebanyak 2 bus dan berangkat pada pukul 07.00 WIB.Sedangkan untuk tujuan bandara Yogyakarta 68 Santri dengan1 Bus  berangkat pada oukul 07.00 WIB.

Semua bus yang ditumpangi ratusan para santri dari pondok Pesantren Alirsad
sudah  di bersihkan dengan Disenfektan dan di semprot oleh pihak Pesantren. Bahkan setiap bus di dampingi oleh Satu Ustad dan kepala rombongan.

Para Santri di bekali Masker Hand Senitizer Makan dan Minuman.Bus hanya akan berhenti sekali di Tempat Area.Dan santri wajib cuci Tangan ketika masuk bus dengan Hansanitizer yang sudah disediakan oleh pesantren.

Untuk menghindari paparan Virus corona,
Para Santri tidak di sediakan bantal atau selimut ketika berada didalam bus.Santri yang pulang sebelumnya sudah di karantina di ponpes selama 14 Hari.

Untuk kepulangannya ke Ponpes Al Irsad  para Santri dan santriwati,akan di tentukan kalau situasi sudah aman dan tidak ada virus Covid -19.(Guntur)

TerPopuler