PILKADA 2020 Istri Bupati Kab Semarang Berpasangan Dengan Sekda dan Didukung 8 Partai -->

PILKADA 2020 Istri Bupati Kab Semarang Berpasangan Dengan Sekda dan Didukung 8 Partai

Sunday, March 1, 2020, March 01, 2020
Foto : ilustrasi KPU
Ungaran,MATALENSANEWS.com-Iklim politik jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Semarang kian menghangat. Hal ini disebabkan 8 partai politik dikabarkan telah intensif menggelar pertemuan.

Adapun pertemuan tersebut membahas Pilkada Kabupaten Semarang 2020, demi mengalahkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari koalisi PDI Perjuangan (Ngesti Nugraha) dan PKB (Basari).

Istri Bupati Semarang Mundjirin (Bintang Narsasi) akan berpasangan dengan Sekretaris Kabupaten Semarang (Gunawan Wibisono) yang akan diusung 8 partai untuk menghadapi Ngesti Nugraha (PDIP)-Basari (PKB).

Paslon Bintang (istri Bupati)-Gunawan (Sekda) diusung oleh PPP, PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. Pada tahap awal, pasangan calon (paslon) Bintang-Gunawan telah mengambil formulir pendaftaran di PPP di kantor Sekretariat DPC PPP di Jalan Soekarno-Hatta, Harjosari, Bawen, Rabu (26/2/2020) sore kemarin.

Dalam acara tersebut, Bintang datang didampingi keluarga datang sekitar pukul sekitar pukul 15.30 WIB, sedangkan Soni –panggilan akrab Gunawan Wibisono– tidak bisa hadir diwakili keluarga mendamping Hj Bintang mengambil formulir.

Seperti diketahui, saat ini Ngesti Nugraha adalah Wakil Bupati Semarang yang juga Ketua DPC PDI-P Kabupaten Semarang. Sementara Basari menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Semarang dan juga anggota DPRD setempat.

Untuk itu, Pilkada 2020 Kabupaten Semarang hampir dapat dipastikan akan diikuti 2 calon, Minggu (1/3/2020). Gunawan

TerPopuler