Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Kamis, 23 April 2020, 1:34:00 PM WIB
Last Updated 2020-04-23T06:34:55Z
BERITA POLISI

Bakti Sosial Polda Jateng dan Polres Kebumen di Gombong

Advertisement
Polres Kebumen saat menggelar kegiatan Bakti Sosial untuk meringankan beban masyarakat yang secara tidak langsung terkena imbas dari Covid-19
Kebumen,MATALENSANEWS.com- Ditbinmas Polda Jateng bersama Polres Kebumen menggelar kegiatan Bakti Sosial membagikan 120 bungkus paket sembako dan masker kain di wilayah Gombong yang dipimpin langsung oleh Direktur Binmas Polda Jateng Kombes Pol. Lafri Prasetyono didampingi Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan di depan Mapolsek Gombong pada Rabu, 22/4/2020.

Kegiatan bakti sosial membagikan sembako ini digelar untuk meringankan beban masyarakat yang secara tidak langsung terkena imbas dari Covid-19.

Sejumlah warga masyarakat yang menerima menyambut positif kegiatan pembagian sembako itu.

Setelah melakukan pembagian di Mapolsek Gombong tim bergerak ke Jalan Yos Sudarso Gombong.

Sejumlah abang becak yang biasa mangkal di Jalan Yos Sudarso dan pejalan kaki tak luput dari pembagian sembako itu.

"Alhamdulillah Pak, terima kasih banyak. Dapat rejeki dari Pak Polisi," celetuk salah satu abang becak yang mengaku sepi penumpang beberapa minggu terakhir.

Seperti diketahui bersama, selama Pandemi Virus Corona Covid-19 banyak warga diharap untuk tetap di rumah saja sesuai arahan Pemerintah tentang social distancing dan physical distancing.

Hal ini membuat sejumlah abang becak sepi pemasukan.

Selanjutnya banyak warga masyarakat harus di rumahkan dari tempatnya bekerja, karena lesunya permintaan suatu barang.

Sehingga bantuan sembako seperti yang dilakukan Ditbinmas dan Polres Kebumen saat ini banyak dinantikan warga masyarakat.(evie)