Bakti Sosial TNI Polri, Bagikan 500 Nasi Bungkus Dan Takjil Bagi Masyarakat Kota Salatiga -->

Bakti Sosial TNI Polri, Bagikan 500 Nasi Bungkus Dan Takjil Bagi Masyarakat Kota Salatiga

Tuesday, April 28, 2020, April 28, 2020
Bentuk keprihatinan dan kepedulian, TNI-Polri bersinergi Gelar Bakti Sosial dengan mendirikan Dapur Umum
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat terkait dengan pandemi Virus Corona (Covid-19), sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian, TNI-Polri bersinergi Gelar Bakti Sosial dengan mendirikan Dapur Umum untuk membuat 500 Nasi Kotak dan Takjil yang akan dibagikan kepada warga masyarakat Kota Salatiga.

Selasa 28/04/2020, bertempat di Makodim 0714/Salatiga didirikan dapur umum yang diperuntukkan memasak makanan siap saji, yaang akan dibagikan menjelang buka puasa. 500 Nasi Kota dan takjil akan dimasak di dapur umum ini, ungkap Karyadi salah seorang Personil Kodim 0714 bersama Personil Sat Sabhara Polres Salatiga.

Kasat Sabhara Polres Salatiga AKP Hari Slamet Trianto S.Sos yang mendampingi anggotanya di dapur umum menyampaikan bahwa, sinergitas TNI Polri di Kota Salatiga sangat terbina baik, dalam setiap kegiatan senantiasa saling membantu, apalagi gawe besar untuk masyarakat seperti ini pasti kita akan bekerja sama saling membantu, ungkapnya.

Pada kesempatan lain Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS  menjelaskan bahwa ,”Kegiatan Bakti Sosial ini merupakan bentuk Sinergisitas TNI/Polri yang ada di Kota Salatiga,  dengan bakti sosial ini berharap bisa membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang terkena dampak wabah Covid-19, apalagi saat suasana ramadhan seperti ini, banyak warga yang membutuhkan makanan untuk buka puasa sedangkan banyak warung yang tutup, jelas AKBP Rahmad Hidayat SS.

Adapun nasi kotak dan takjil yang disiapkan tersebut akan dibagikan langsung kepada masyarakat di Seputaran Jalan Jendral Sudirman dan Pasar Raya 1 dan 2, yang biasanya menjadi pusat aktifitas masyarakat menjelang berbuka puasa, tambahnya.

 mendatangi ke lokasi-lokasi tempat masyarakat disekitaran wilayah Kota Amuntai Kab.Hulu Sungai Utara.

Sementara itu, Dandim 0714/ Salatiga Letkol Inf Prayoga Irawan menambahkan bahwa, ”Aksi Bakti Sosial tersebut adalah merupakan wujud nyata Sinergitas TNI dan Polri di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

“TNI Polri Ini merupakan selalu peduli dan siap membantu masyarakat yang saat ini sedang terkena dampak Virus Corona (Covid-19), semoga aksi bantuan sosial ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.(HumRed)

TerPopuler