Emas Melonjak Didukung Oleh Harapan Stimulus Lanjutan Fed -->

Emas Melonjak Didukung Oleh Harapan Stimulus Lanjutan Fed

Friday, April 24, 2020, April 24, 2020
MATALENSANEWS.com-Pergerakan harga emas melonjak sekitar 1% dengan menyentuh level tertinggi dari satu minggu pada hari Kamis, didorong oleh harapan stimulus lebih besar dari Federal Reserve AS.

Harga emas mengakhiri kenaikan beruntun dua hari, mencatat penurunan ringan dan mengalami koreksi pada perdagangan hari Jumat selama sesi Asia. Jika logam mulia tetap lemah di bawah $1700 berpotensi ke area dekat $1660/50. Namun jika pedagang berhasil mempertahankan kontrol di atas $1735, kemungkinan pergerakan ke tertinggi tujuh tahun di atas $1750 terbuka lebar.

“Kenaikan emas didukung kelanjutan dari stimulus bank sentral global, khususnya hari ini … Di sini di AS, kami memberikan suara pada tambahan rancangan stimulus $ 500 miliar,” kata David Meger, direktur perdagangan logam dari High Ridge Futures.

Anggota dewan Perwakilan AS akan berkumpul di Washington pada hari Kamis untuk meloloskan rancangan bantuan virus corona senilai $ 484 miliar sehingga total dana yang belum pernah disetujui untuk krisis mencapai hampir $ 3 triliun.

Emas cenderung mendapat manfaat dari langkah-langkah stimulus luas dari bank sentral karena secara luas dipandang sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang.

Sementara itu, Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan 4.4 juta lebih banyak orang mengklaim tunjangan pengangguran pekan lalu, menjadikan totalnya dalam lima minggu terakhir mencapai rekor 26 juta karena lockdown yang ditujuka untuk mengekang penyebaran wabah virus corona.

Secara teknikal, emas masih berada dalam trend bullish yang berpotensi menuju ke kisaran $1750/55 dapat dijadikan momentum BUY dengan batas resiko $1710/05, Jumat (24/4/2020).Red

TerPopuler