Polres Kebumen Adakan Lomba Video Cegah Corona, Inilah Daftar Pemenangnya -->

Polres Kebumen Adakan Lomba Video Cegah Corona, Inilah Daftar Pemenangnya

Thursday, April 23, 2020, April 23, 2020
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat memberikan piagam penghargaan
Kebumen,MATALENSANEWS.com-Setelah sebelumnya sempat mundur, akhirnya pengumuman lomba video vlog tentang pencegahan virus corona covid-19 Polres Kebumen diumumkan dan piagam diserahkan pada Kamis 23/4/2020.

Para pemenang pada kesempatan siang ini mendapat piagam penghargaan langsung dari Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan karena berhasil memenangkan lomba video.

"Kepada para pemenang kami ucapkan terima kasih dan selamat telah memenangkan lomba. Dengan video yang dikirimkan oleh para peserta secara tidak langsung mendukung upaya Pemerintah tentang pencegahan penyebaran Covid-19," katanya.

Kategori anggota Polri, Polsek Gombong berhasil meraih juara pertama, disusul oleh Polsek Prembun dan juara tiga Sat Lantas Polres Kebumen.

Selanjutnya kategori pelajar, juara pertama diraih oleh SMK N 1 Kebumen, disusul juara dua SMK N 1 Gombong dan juara tiga SMK Ma'arif 1 Kebumen.

Pada kategori  umum, juara pertama diraih oleh Asliati FN, disusul juara dua diraih oleh Neuma Studio dan juara tiga Kampung Polapike.

Pada kategori wartawan, juara pertama diraih oleh Budi Wasono, juara dua Tim Kreatif Ratih TV dan juara tiga Dimas Wibisono.

Kapolres berharap Kebumen bisa lebih mendunia dalam hal positif termasuk dalam pengelolaan media sosial mendukung upaya pemerintah.

Sebelumnya pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal hari Selasa tanggal 21 April. Namun karena banyak video hingga ratusan yang dikirimkan kepada panitia, pengumuman diundur pada hari berikutnya, hari Rabu tanggal 22/4/2020.

Selama penilaian video, Polres Kebumen melibatkan wartawan senior dari Suara Merdeka Supriyanto dan pejabat utama Polres Kebumen.


"Yang dinilai ada 6 aspek, di tiap-tiap video yang dilombakan yakni kesesuaian tema, originalitas,lanjutnya  sinematografi, kreativitas, kualitas pemeran dan kualitas audio video," pungkasnya. (evie)

TerPopuler