ALIANSI RUKUN SALATIGA (PSHT, LINDUAJI, PP, BHC, RFC, ABS VOSTRO COMONITY) Adakan "BAKSOS" Dengan Sasaran Masyarakat Terdampak CORONO COVID-19

ALIANSI RUKUN SALATIGA (PSHT, LINDUAJI, PP, BHC, RFC, ABS VOSTRO COMONITY) Adakan "BAKSOS" Dengan Sasaran Masyarakat Terdampak CORONO COVID-19

Saturday, May 23, 2020, May 23, 2020

Foto bersama di WARKOM CAFE
SALATIGA,MARALENSANEWS.com-Kegiatan Bakti Sosial ini adalah untuk saling peduli dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Di tengah situasi pandemic Covid-19 ini yang setiap harinya pasien terus bertambah, maka besar sekali dampak Covid-19 kepada perekonomian masyarakat. Bantuan seperti Bakti Sosial ini sangat sekali di butuhkan oleh masyarakat.

"Baksos kali ini dilaksanakan oleh Aliansi Rukun Salatiga yang terdiri dari PSHT, LINDUAJI, PP, BHC, RFC, ABS VOSTRO COMONITY)", Sabtu (23/5/20).

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 wib tersebut,dihadiri oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S, Kasat Intelkam AKP Santosa,Ketua Aliansi Rukun Salatiga Fatkurohman,PSHT  (Persaudaraan Setia Hati Teratai) dengan perwakilan (Agus Tutug Ariyanti, Putri Aarsila, Anang Tompong,Sutiyoso,Dholib dan Ibu Siska), Lindu Aji dengan perwakilan (Heri Subroto, Mawan, Novi,Jambul), Pemuda Pancasila dengan perwakilan (Ari Nugroho W,Sujadi, Iwan), BHC (Bast Hunting Club) dengan perwakilan (Sugiyanto,Totok,Fatkur,Dwi Banana,Giyono),RFC (Realfriendship Club Salatiga) dengan perwakilan (Agus Purwanto,Almushofa,Eko Maryanto, Anggoro Ns,Harley Hedar Hender,Vita),ABS ( Asosiasi Boiler Salatiga) dengan perwakilan (Deni Priambudi),VOSTRO dengan perwakilan (Piter,Antok,Sadat, Nazul,Rodian).

Dalam sambutannya Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S menyampaikan
apreasi setinggi tingginya atas kegiatan aliansi Rukun Salatiga, kami ucapkan terima kasih sehingga kami merasa terbantu dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas di kota Salatiga ini.

Terkait adanya gesekan akibat kesalahpahaman Ormas ormas di wilayah  lain , Alhamdulillah untuk kota dapat memberikan contoh terhadap wilayah lain yang mana Ormas di salatiga dapat bergabung dapat menyalurkan bantuan bersama sehingga dapat membantu dan meringan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan secara langsung dapat menciptakan situasi Kamtibmas di Kota Salatiga.

"Kami memghimbau kepada ormas yang ada di kota Salatiga agar tidak mudah terprofokasi dengan kejadian kejadian diwilayah lain."

Kami juga berhrap hsndaknya  kegiatan ini tidak hanya dalam pendemik ini saja akan tetapi bisa berkelanjutan dalam bersatu dan memberikan contoh kepada rekan rekan kita yang lain  ataupun sebagia contoh wilayah lain, sehingga Ormas di Kota Salatiga dapat bersatu  dalam memberikan ketenangan masyarakat dalam mewujudkan Indonesia maju.

Saya atas nama Polres Salatiga pada kesempatan menjelang hari Raya Idul Fitri ini mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin atas kesalahan kami baik yang disengaja ataupun tidak,terang Kapolres.

Ditempat yang sama, ketua Aliansi Rukun Salatiga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Salatiga dan jajaran atas kepedulian untuk merangkul ormas yang ada di kota Salatiga sehingga terjalin sinergitas yang baik antara Ormas dan Kepolisian.

Kami dari ormas salatiga yang tergabung dalam Aliansi Rukun Salatiga akan terus menjalin hubungan yang harmonis antara sesama ormas di Salatiga sehingga dapat mewujudkan kota Salatiga ini yang sejuk dan damai.

Kegiatan baksos ini adalah salah satu wujut kepedulian kami dari ormas yang ada di Salatiga terhadap saudara saudara kita yang terdampak Covid-19.

Ucapan terimakasih atas bimbingan serta kerjasamanya antara ormas yang ada di kota salatiga denga pihak Kepolisian.

Bansos yang diberikan adalah beras Super 525 kg,Sarimi kaldu ayam 800 biji,minyak Goreng 500 ml x 200,telur ayam broiler 30 kilogram.

Adapun sasaran ataupun Route Bansos meliputi Kec. Sidomukti pukul 09.15 WIB, Kec. Argomulyo pukul 09.45 WIB, Kec. Tingkir pukul 10.00 WIB,Kec. Sidorejo pukul 10.30 WIB.(Guntur)


TerPopuler