Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 04 Mei 2020, 4:22:00 AM WIB
Last Updated 2020-05-03T21:22:33Z
BERITA POLISI

Hindari Berkerumun, Arena Balap Merpati Dibubarkan Polisi

Advertisement
Arena balap merpati yang berlokasi di lapangan Kelurahan Wirasana,Kecamatan/Kabupaten Purbalingga
Purbalingga,MATALENSANEWS.com-Polisi dari Polsek Purbalingga membubarkan kerumunan warga di arena balap merpati yang berlokasi di lapangan Kelurahan Wirasana,Kecamatan/Kabupaten Purbalingga, Minggu (3/5/2020).

Pembubaran dilakukan saat kerumunan warga diketahui polisi yang sedang melaksanakan patroli. Sebelum pembubaran, polisi juga menyampaikan imbauan terkait larangan berkumpul untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita bubarkan warga yang ditemukan sedang berkumpul di arena balap merpati. Hal itu sebagai salah satu langkah mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolsek Purbalingga AKP Subagyo.

Dijelaskan kapolsek, dalam pembubaran kita gunakan langkah persuasif dan humanis. Kepada warga diberikan penjelasan terkait kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan tetap di rumah dan menghindari kegiatan berkumpulnya masyarakat.

“Pembubaran kerumunan sebagai upaya kita mencegah penyebaran virus, mengingat semakin bertambahnya jumlah positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Purbalingga,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Purbalingga. Selain patroli membubarkan kerumunan ada sejumlah kegiatan lain seperti pembagiaan masker dan penyemprotan disinfektan.

“Kita juga selalu berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan Covid-19 aik tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan. Harapannya kegiatan bisa maksimal mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(*)

Akbar
Sumber: Humas Polda Jateng
Editor: Guntur SH