Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 04 Mei 2020, 3:49:00 AM WIB
Last Updated 2020-05-03T20:49:57Z
BERITA UMUM

“May Day”, Perwakilan Buruh di Brebes Terima Sembako Dari Forkopimda

Advertisement
Peringatan Hari Buruh Sedunia dilakukan (dengan) kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako karena di tengah pandemi Covid-19
BREBES,MATALENSANEWS.com-Peringatan Hari Buruh Sedunia alias May Day di Kabupaten Brebes diselenggarakan dengan cara simpatik, yakni pembagian sembako oleh Bupati Brebes dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk perwakilan buruh yang tergabung dalam serikat pekerja di wilayah Brebes. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Brebes, Idza Priyanti, kepada perwakilan serikat buruh, di halaman PT Bintang Indokarya Gemilang (BIG) Indonesia, jalan Raya Tanjung, Brebes, Jumat (1/5/2020) lalu.

Kegiatan baksos juga dihadiri oleh beberapa pejabat, antara lain Dandim 0713/Brebes, Faisal Amri, dan Asisten Sekda Brebes.

Paket sembako tersebut diberikan kepada perwakilan anggota SPN (Serikat Pekerja Nasional), SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), dan SBSI (Serikat Buruh Seluruh Indonesia) Kabupaten Brebes. Bantuan sembako terdiri dari 90 kantong beras dengan berat total lima kg, dan 90 kantong yang masing-masingnya berisi 10 butir telur ayam.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan semoga wabah covid-19 cepat berakhir sehingga kehidupan dapat kembali normal,” ujar Bupati Idza.

Kapolres Brebes, Gatot Yulianto, menambahkan, pihaknya berharap para buruh dan seluruh serikat pekerja yang ada di Brebes dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pemberian sembako atas Instruksi dari Kapolda Jateng agar peringatan Hari Buruh Sedunia dilakukan (dengan) kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako karena di tengah pandemi Covid-19 (ini) banyak masyarakat yang secara langsung terkena dampaknya, termasuk buruh,” imbuh Kapolres.(Tien)

Sumber: Humas Jateng
Editor: Guntur SH