Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 02 Mei 2020, 2:16:00 PM WIB
Last Updated 2020-05-02T07:16:06Z
LENSA KRIMINAL

Imbalan Jajan Bakso, Anak Punk Jalanan Setubuhi Gadis di Bawah Umur

Advertisement
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat jumpa pers
Kebumen,MATALENSANEWS.com- Anak punk jalanan inisial DK (26) warga Desa Balorejo Kecamatan Bonorowo Kebumen harus berurusan dengan Polres Kebumen karena diduga melakukan persetubuhan kepada gadis di bawah umur sebut saja Bunga.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan persetubuhan diawali dari perkenalan tersangka dengan korban melalui Facebook.

Selanjutnya perkenalan itu berujung pada saling chatting dan mengajak korban bermain ke rumah orangtua tersangka di Bonorowo pada bulan September 2019.

Pada saat itu tersangka melakukan persetubuhan dengan korban. Agar korban tidak menceritakan dengan orang lain, korban dibelikan bakso.

"Setelah melakukan persetubuhan itu, selanjutnya korban melaporkan ke keluarga yang berujung pada dilaporkannya tersangka ke Polres Kebumen," jelas AKBP Rudy didampingi Kasat Reskrim AKP Mardi, Jumat, 1/5/2020.

Karena perbuatannya, diungkapkan AKBP Rudy, tersangka dijerat dengan Pasal 81 No 17 Tahun 201 tentang penetapan peraturan Pemerintah pengganti Undang-undang No 1 Tahun 2016 tentang perubahan ke dua atas Undang-undang No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman kurungan paling singkat 5 tahun penjara. (evie)