Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 22 Mei 2020, 3:19:00 AM WIB
Last Updated 2020-05-21T20:19:40Z
BERITA POLISINEWS

Kapolres Kebumen Cek Pos Pantau Kedung Bener Minta Tingkatkan Kewaspadaan

Advertisement
Kapolres Kebumen AKBP Dr.  Rudy Cahya Kurniawan kontrol Pos Pantau Operasi Ketupat Candi 2020
Kebumen,MATALENSANEWS.com- Kapolres Kebumen AKBP Dr.  Rudy Cahya Kurniawan melaksanakan patroli dan cek/ kontrol Pos Pantau Operasi Ketupat Candi 2020 pada Kamis 21/5/2020.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri ini Kapolres Kebumen menghimbau kepada personel yang sedang melaksanakan tugas di pos pam/ pos pantau Operasi Ketupat Candi 2020 agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

AKBP Dr. Rudy mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan pos pantau dan menggunakan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku ketika ada tamu yang ingin masuk ke Pos Pantau tersebut.

Selain itu buddy system harus selalu digunakan dalam menjalankan tugas. Buddy Sistem (sistem pengawasan antar teman) dengan maksud saat bertugas di lapangan, minimal tidak seorang diri terutama bagi anggota yang berseragam.

Sehingga saat melakukan aktivitas, rekannya melakukan pengawasan terhadap rekannya yang lain. Hal tersebut bertujuan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan

“Tingkatkan kewaspadaan selalu siaga dengan menerapkan  buddy system dan tetap lakukan  3 S (Senyum, Sapa dan Salam) serta selalu laporkan perkembangan situasi yang ada kepada pimpinan secara berjenjang,” pungkasnya. (evie)