Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 18 Mei 2020, 4:10:00 PM WIB
Last Updated 2020-05-18T09:10:56Z
BERITA UMUM

Kelurahan Kebon Kosong RW.06 Kemayoran Salurkan Sembako Bantuan Presiden RI

Advertisement
Warga RW. 06 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat
Jakarta,MATALENSANEWS.com- Dimasa pandemi, warga diharapkan tetap di rumah guna mencegah penyebaran Covis-19. Untuk meringankan beban warga, Presiden melalui Kemensos menyalurkan bantuan sosial kepada warga, salah satu wilayah yang mendapatkan bantuan yakni warga RW. 06 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, yang tiba di Sekretariat RW. 06 pada hari Senin siang, 18/5/2020.

Ketua RW. 06 Kelurahan Kebon Kosong Gurrabillah S.Kom. berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak.

"Saya sangat berterima kasih dengan adanya bansos ini karena dengan adanya PSBB banyak warga yang terhimpit ekonominya sehingga dengan adanya bansos ini diharapkan mampu meringankan beban warga, "ujarnya.

"Bahwa jumlahnya sudah meningkat, sebelumnya 299 paket siap disalurkan. Namun jumlah ini belum sesuai dengan total calon penerima yang miskin dan rentan miskin atau terdampak pandemi yaitu sejumlah 730 calon penerima. Mudah- mudahan pemerintah dapat mengimbanginya sesuai dengan jumlah tersebut sehingga menepis rasa iri di tengah masyarakat dengan dugaan ada perlakuan pilih kasih dari pemerintah terutama di tingkat RT dan RW. Prioritas penerima selain lansia, disabilitas, warga yang benar- benar tidak mampu dan tentunya warga yang berdomisili di wilayah kami tentunya," terang Gurabillah.

"Kedepannya semoga bansos ini bisa lebih ditingkatkan lagi, agar penerapan PSBB bisa terlaksana dengan baik. Dimana himbauan pemerintah agar warga tidak keluar rumah, memakai masker, dan sering cuci tangan, "tutupnya.(dipta)