Peduli Dampak Pandemi Covid-19, DPC Gerakan Rakyat Anti Madat (Geram) Salatiga Bagi Sembako Gratis -->

Peduli Dampak Pandemi Covid-19, DPC Gerakan Rakyat Anti Madat (Geram) Salatiga Bagi Sembako Gratis

Monday, May 11, 2020, May 11, 2020
DPC Gerakan Rakyat Anti Madat (Geram) Salatiga saat berkeliling membagikan paket sembako satu per satu
SALATIGA,MATALENSANEWS.com-DPC Gerakan Rakyat Anti Madat (Geram) Salatiga pada hari ini Rabu (6/5/2020), melaksanakan aksi sosial dengan membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat Salatiga yang terdampak perekonomiannya selama pandemi Covid-19.

Tidak ingin membuat kerumunan massa, pengurus DPC Gerakan Rakyat Anti Madat (Geram) Salatiga memilih berkeliling lalu membagikan paket sembako satu per satu.

Tak kurang 64 paket bahan pokok itu dibagikan gratis bagi masyarakat yang terdampak wabah virus korona atau Covid-19.Pembagian bahan pokok itu dilakukan secara simbolis dari pembina  Geram kepada Ketua DPC Geram Salatiga Ohan Hia di kantor Sekretariat DPC Geram Jalan Senjoyo Salatiga.

"Adapun 3 (tiga) pembina Geram yang  hadir yaitu Dance Ishak Palit, Agus  Sofyan Abadi, dan Matmuji."Selanjutnya paket-paket bahan pokok itu dilsalurkan kepada warga  yang membutuhkan. Segenap pengurus Geram mendatangi rumah ke rumah warga sehingga tidak menciptakan kerumunan. Dalam membagikan paket itu, para  pengurus juga jaga jarak dan menggunakan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan Covid-19.

Ketua DPC  Geram Salatiga Ohan Hia
Ketua DPC  Geram Salatiga Ohan Hia saat  ditemui dalam acara pembagian paket itu  mengatakan, anjuran pemerintah benar-benar kita ikuti, sehingga kita bagikan satu per satu.

Setidaknya ada puluhan paket sembako yang dibagikan pada hari ini. Paket sembako ini berisi kebutuhan pokok mulai dari beras, minyak goreng, gula, mi instan dan kebutuhan lainnya.

Harapan kami bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak langsung perekonomiannya dan semoga harapan ini menjadi amal ibadah kita bersama serta bisa menjadi stimulus untuk teman-teman dari berbagai kalangan untuk turun membantu masyarakat.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Geram terhadap nasib warga yang terdampak virus Korona. Dana yang digunakan untuk bhakti sosial ini berasal dari sumbangan para  pengurus dan juga donatur.

"Ini adalah kegiatan permulaan Geram setelah baru terbentuk di Salatiga. Ke depan kami akan terus berbuat untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Kami juga berharap dukungan dari semu pihak termasuk pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di tengah masyarakat," ungkapnya.

64 paket bahan pokok dibagikan gratis bagi masyarakat yang terdampak wabah virus korona atau Covid-19
Pembina Geram Dance Ishak Palit dan juga selaku Ketua DPRD kota Salatiga, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para pengurus  Geram Salatiga. Karena telah berempati kepada masyarakat di tengah wabah virus korona. Sebab, banyak orang saat ini membutuhkan bahan pokok karena tidak bisa bekerja seperti sedia kala karena adanya virus ini.

"Kami berharap ini bukan yang pertama dan terakhir. Ke depan perlu terus dilakukan sebagai wujud sensitifitas pengurus kepada kondisi masyarakat," tefangnya.

Pembina Geram lainnya, Agus  Sofyan Abadi menambahkan, peran Geram Salatiga ke depan di antaranya melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba seperti soslialisasi di sekolah-sekolah, masyarakat, dan juga pengguna narkoba. Harapannya kasus narkoba di Salatiga ini bisa ditekan.(Tekad)

Editor : Guntur

TerPopuler