Polres Salatiga, Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Masyarakat -->

Polres Salatiga, Salurkan Zakat Fitrah Kepada Warga Masyarakat

Tuesday, May 19, 2020, May 19, 2020
Acara penyerahan Zakat Fitrah dari Polres Salatiga kepada warga Masyarakat Salatiga
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Polres Salatiga menyalurkan zakat fitrah kepada warga di Kota Salatiga.Total ada 232 sak beras yang dikumpulkan dari zakat fitrah seluruh anggota dan keluarga Polres salatiga.

Acara yang dimulai pada hari Selasa, tanggal 19 Mei 2020 pukul 08.00 WIB, dan bertempat dilapangan Apel Polres Salatiga dalam rangka penyerahan Zakat Fitrah dari Polres Salatiga kepada warga Masyarakat Salatiga. Penyerahan tersebut dilaksanakan oleh Kapolres Salatiga AKBP RAHMAD HIDAYAT, S.S kepada Perwakilan Warga masyarakat Salatiga.

Turut hadir dalam acara tersebut,Kapolres Salatiga AKBP RAHMAD HIDAYAT, S.S, Wakapolres Salatiga KOMPOL I KETUT TUTUT, S.H, Kabag, Kasat,Kapolsek di dalam Jajaran Polres Salatiga serta Personil Polres Salatiga.

Adapun penyerahan bantuan Zakat Fitrah oleh Polres Salatiga Kepada perwakilan masyarakat Salatiga tersebut menurut Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono berupa Uang sebesar Rp 13.980.000 yang di alokasikan untuk : Membeli Beras sebanyak 232 sak dan di sumbangkan ke 4 Ponpes Kota Salatiga setiap Ponpes mendapatkan Rp 500.000.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S,S saat menyerahkan Zakat Fitrah secara simbolis 
Dalam acara tersebut,Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S,S menyampaikan bahwasannya penyaluran zakat ini merupakan sebuah bagian ibadah / keimanan umat  islam yakni menyalurkan zakat fitrah.

Polres Salatiga dan keluarga telah mengumpulkan zakat dan kemudian hari ini akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Penyaluran zakat pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini berada di tengah pendemi corona, kita berdoa bersama semoga wabah ini ini cepat selesai / berlalu.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya bagi penerima maupun kita yang memberikan zakat, dan semoga dapat meningkatkan keimanan,terang Kapolres.

Adapun penyerahan zakat secara simbolis kepada Lingkungan kridanggo, Parkir pancasila, Phl Polres Salatiga.(Guntur)

TerPopuler