Antisipasi Bencana tanah Longsor, Kasrem 074/Warastratama buka Gladi Posko I Kodim 0728/Wonogiri

Antisipasi Bencana tanah Longsor, Kasrem 074/Warastratama buka Gladi Posko I Kodim 0728/Wonogiri

Monday, June 22, 2020, June 22, 2020
Korem 074/Warastratama menggelar Latihan Posko I Kodim 0728/Wonogiri
Wonogiri,MATALÈNSANEWS.com- Guna menguji kemampuan dalam menjalankan koordinasi di tingkat Kodim, dengan unsur Pemerintah Daerah dan Polri serta instansi terkait dalam wadah BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Korem 074/Warastratama menggelar Latihan Posko I Kodim 0728/Wonogiri dengan tema  “Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Di Wilayahnya Dalam Rangka Membantu Penanggulangan Terjadinya Bencana Alam Tanah Longsor,“ Senin(22/06/2020).

Dalam sambutan  Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay melalui Kepala Staf Korem 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M., menyampaikan bahwa Latihan Posko I Kodim 0728/Wonogiri yang kita laksanakan ini, merupakan program kerja Korem 074/Warastratama TA. 2020, khususnya dibidang latihan guna menguji kinerja serta kemampuan Komandan dan Staf dalam menjalankan tugas pokok melalui mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf.

Selain itu juga untuk mengantisipasi berbagai dinamika permasalahan bencana alam yang berkembang dalam masyarakat di wilayah Wonogiri dan Eks Karesidenan Surakarta pada umumnya.

Lebih lanjut dikatakan Danrem bahwa persoalan-persoalan dalam latihan posko ini tidak terlepas dari tugas pokok Kowil. Persoalan dan materi yang disampaikan oleh Wasdal harus dapat dipahami dengan baik, diperanggapkan sebagai peristiwa yang benar-benar terjadi, kemudian dicari langkah yang tepat untuk mengatasi persoalan yang dilemparkan tersebut dengan memberdayakan semua alat peralatan dan fasillas yang dimiliki.

“Oleh karenanya, saya minta latihan posko benar-benar dilaksanakan dengan serius, sunguh-sungguh dan bertanggung jawab, disertai harapan semoga setelah mengikuti latihan posko ini setiap peserta memiliki kemampuan dan kepekaan yang lebih terhadap setiap jenis bencana yang mungkin terjadi,”pungkas Danrem.(Arda 72)

TerPopuler