Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Selasa, 16 Juni 2020, 11:45:00 AM WIB
Last Updated 2020-06-16T04:45:56Z
BERITA POLISINEWS

Jelang Hari Bhayangkara, Polres Salatiga Gelar Baksos Donor Darah

Advertisement

Sebelum pelaksanaan donor darah dilaksanakan pemeriksaan dengan  menerapkan standar prosedur kesehatan protokol Covid-19
Salatiga,MATALENSANEWS.com-  Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74, sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Polres Salatiga menggelar bakti sosial donor darah bekerja sama dengan PMI Cabang Salatiga, dipendopo Polres Salatiga pada hari Selasa tanggal 16/06/2020.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. turut  serta menyumbangkan darahnya yang juga antusias diikuti oleh seluruh Anggota Polri dan ASN Polri Polres Salatiga, dengan sukarela darahnya diambil guna menambah stok darah PMI Kota Salatiga.

Sebelum pelaksanaan donor darah dilaksanakan pemeriksaan dengan  menerapkan standar prosedur kesehatan protokol Covid-19, yakni setiap pendonor telebih dahulu dicek suhu tubuhnya dengan menggunakan thermometer infrared, dan dicek HB darahnya dan jarak setiap pendonor mulai dari pendaftaran dan pengecekan kesehatan juga diatur sedemikian rupa, serta diwajibkan memakai masker, jelas Iptu Mulyadi AMk Paurkes Polres Salatiga.

Selesai mendonorkan darahnya dihadapan awak media Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa pelaksanaan donor darah ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 dan wujud Kepedulian Polri  kepada masyarakat khususnya  yang membutuhkan darah melalui PMI, ditengah pandemi Covid-19 stok darah di PMI juga menipis hal ini dikarenakan masyarakat juga masih merasa khawatir untuk melaksanakan donor darah, untuk itu Polri dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 menggelar donor darah.

“Kegiatan Ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 dan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat"  jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

Marika AMd.Keb salah seorang petugas PMI mengapresiasi pelaksanaan donor darah yang rutin dilaksanakan Polres Salatiga,  apresiasi setinggi-tingginya atas kerelaaan para pendonor darah, dan donor darah ini dipastikan aman, karena sebelum proses pengambilan darah telah menerapkan standar prosedur kesehatan protokol Covid-19,  Alhamdulillah dari donor darah di Polres Salatiga ini berhasil mengumpulkan 70 kantong darah, ungkapnya.(Hum/Red)