Kasus Covid di Blora Capai 51 Orang -->

Kasus Covid di Blora Capai 51 Orang

Sunday, June 28, 2020, June 28, 2020
Dari 16 kecamatan di Blora, hanya dua kecamatan yang terbebas dari Covid -19
Blora,MATALENSANEWS.com-Kasus Covid-19 di Blora terus berjalan, bahkan kini ada tambahan kasus baru lagi. Sehingga total hingga Minggu (28/06/2020 kasus Covid di Blora capai 51 orang, 39 masih dirawat, 5 meninggal dan 7 orang diantaranya sembuh.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, tambahan 3 kasus baru itu merupakan hasil telusur terhadap kasus meninggal di Desa Nglobo, Jiken, didapati ada 2 kasus dari keluarga.

”Untuk satu kasus lagi adalah PDP yang juga dari Nglobo, saat ini dirawat di RSU. Semuanya terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi tambahan 3 kasus baru itu semuanya berasal dari Desa Nglobo, Jiken,” jelas Lilik.

Dengan demikian ditegaskan hingga saat ini menunjukan bahwa Covid masih ada ditengah-tengah kita dan penularannya masih terjadi. Untuk itu semua warga diminta waspada, terus jalani kehidupan sesuai protokol kesehatan.

Klaster Temboro :
Lebih jauh dijelaskan Lilik, untuk pasien terkonfirmasi Covid -19 asal klaster Temboro yang baru-baru ini minta untuk isolasi mandiri di rumah, sebanyak 18 orang, saat ini semuanya sudah kembali ke Magetan ke pondok Al Fatah.

Mereka saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di Pondok. Dikatakan Lilik, Dinkes Blora suda koordinasi dengan Tim Gugus Tugas di Magetan, Jawa Timur. Mereka akan mengambil swab masing-masing santri itu sesuai jadwal. ”Kami sudah koordinasi dengan Magetan, untuk perkembangannya Blora akan dikabari.

Diketahui, saat ini dari 16 kecamatan di Blora, hanya dua kecamatan yang terbebas dari Covid -19, yakni Kecamatan Sambong dan Kecamatan Randublatung, dimana keduanya masuk zona kuning (ada warga yang rapid test reaktif).

Selebihnya 14 kecamatan di Blora masuk zona merah. Masing-masing Kecamatan Tondan, Japah, Kunduran, Ngawen, Banjarejo, Blora Kota, Jepon, Jiken, Cepu, Kedungtuban, Menden, Tunjungan, Bogorejo, dan Jati.(Er Angga/Sudi Borong)

TerPopuler