Kolonel Inf Rano Tilaar Resmi Jabat Danrem 074/Warastratama -->

Kolonel Inf Rano Tilaar Resmi Jabat Danrem 074/Warastratama

Tuesday, June 23, 2020, June 23, 2020
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi pinpin serah terima jabatan di Aula Makodam IV/Diponegoro
MATALENSANEWS.comJabatan Komandan Korem 074/Warastratama beralih tongkat komando dari Brigjen TNI Rafael Granada Baay kepada Kolonel Inf Rano Tilaar. Serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi di Aula Makodam IV/Diponegoro, Selasa (23/06/2020).

Bersamaan itu pula juga dilaksanakan Sertijab Danrem 071/Wijaya Kusuma, Danrem 073/Makutarama, Dandim 0733/BS serta penyerahan tugas dan tanggung jawab Asintel Kasdam IV/Diponegoro.

Brigjen TNI Rafael Granada Baay selanjutnya menjabat sebagai Aspotwil Kaskogabwilhan I. Sementara penggantinya, Kolonel Inf Rano Tilaar sebelumnya menjabat Paban Uatama A-4 Dit A Bais TNI.

Pelaksanaan serah terima jabatan dilaksanakan secara sederhana mengikuti protokol kesehatan mengingat penyebaran Covid-19 masih mewabah di hampir semua wilayah. Dengan phisycal distancing upacara tetap berlangsung khidmat.

Menurut Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi dan personel sekaligus proses regenerasi kepemimpinan, untuk mendorong semangat pembaharuan serta penyegaran pola pikir dalam rangka peningkatan kinerja organisasi juga sebagai upaya untuk pengembangan karier guna memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Selanjutnya Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kodam IV/Diponegoro kepada Kolonel Inf Rano Tilaar sebagai Danrem 074/Warastratama.

“Semoga estafet kepemimpinan ini,  dapat mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan Kodam IV/Diponegoro,” kata Pangdam.

Pangdam IV/Diponegoro juga mengucapkan terimakasih yang tulus kepada Brigjen TNI Rafael Granada Baay, atas pelaksanaan tugas dan pengabdian terbaik selama bertugas sebagai Komandan Korem 074/Warastratama dan ucapan yang sama juga disampaikan kepada Ibu Rafael Granada Baay atas pengabdian yang telah diberikan dalam mendampingi suami selama mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sampai dengan sekarang ini.

Seusai Acara Sertijab Danrem 074/Warastratama dilaksanakan Sertijab Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro dari Ny. Lisa Rafael Granada Baay kepada Ny. Tanya Louise Rano Tilaar yang dipimpin oleh Ketua Persit  Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Ny. Septi Mochamad Effendi.(Arda 72)

TerPopuler