Korem 074/Warastratama Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatis -->

Korem 074/Warastratama Gelar Komsos Cegah Tangkal Radikalisme/Separatis

Tuesday, June 23, 2020, June 23, 2020
Kasiter Korem 074/Warastratama Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si
Surakarta,MATALENSANEWS.com-Dalam rangka membangun karakter bangsa serta memperkuat jalinan silaturahmi antara Korem 074/Warastratama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh pemuda, dan para pelajar maka digelar acara komunikasi sosial (komsos) di Aula Makorem 074/Warastratama, Selasa (23/06/2020).

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggugah semangat masyarakat dalam membentengi diri dan bangsa ini dari potensi ancaman yang mengancam dan merusak kedaulatan NKRI,” kata Danrem 074/Warastratama Brigjen TNI Rafael Granada Baay mengawali sambutannya yang dibacakan Kasiter Korem 074/Warastratama Letkol Caj Drs. Achsin, M.Si.

Ditambahkan Danrem, bahwa  Komsos ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai jiwa nasionalisme dan kecintaan terhadap NKRI guna mencegah provokasi atau hasutan yang dapat menimbulkan tindakan radikal atau kekerasan di masyarakat yang berakibat timbulnya konflik.

“Untuk itu diperlukan pemahaman yang sama tentang kesamaan langkah dan tindakan serta kewaspadaan dalam menyikapi Bahaya Radikalisme/Separatisme  sehingga kita semua  tidak mudah terhasut dan terpancing oleh tipu daya kelompak Radikal yang berkembang di Indonesia,” imbuh Brigjen TNI Rafael Granada Baay.

Diakhir sambutan, Danrem mengajak semua yang hadir untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan karena bersatunya seluruh komponen bangsa merupakan satu kekuatan sinergis yang telah terbukti menjadi kekuatan yang sangat dahsyat dan efektif digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa.

“Kita memiliki kewajiban untuk menjaga NKRI dan melindungi  masa depan bangsa yang lebih baik dengan benar-benar berorientasi kepada sistem nilai, norma dan kepentingan nasional. Itu hanya dapat dicapai bila seluruh komponen bangsa menyatukan tekad untuk menangkal Bahaya radikalisme/separatisme,” pungkas Danrem 074/Warastratama.

Seluruh rangkaian pelaksanaan kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan, diantaranya mengenakan masker, physical distancing dan pemeriksaan suhu badan.(Arda 72)

TerPopuler