Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 13 Juni 2020, 8:53:00 PM WIB
Last Updated 2020-06-13T14:54:44Z
BERITA POLISINEWS

Manfaatkan Lahan Kosong, Polsek Argomulyo Bersama Masyarakat Menanam Singkong

Advertisement
Kapolsek Argomulyo IPTU ASIKIN beserta Jajaran Pju dan Bhabinkamtibmas Polsek Argomulyo,  memanfaatkan lahan kosong ditanami dengan  Singkong
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi meluasnya wabah virus corona (Covid-19).Bertempat di lahan milik Bpk Kusman warga Rt 01 Rw III Kp Klampeyan Noborejo bersama Kapolsek Argomulyo IPTU ASIKIN beserta Jajaran Pju dan Bhabinkamtibmas Polsek Argomulyo,  memanfaatkan lahan kosong ditanami dengan  Singkong.

Dengan menggerakkan seluruh personelnya untuk melaksanakan Program Ketahanan Pangan di wilayah polsek Argomulyo, Sabtu (13/6/20).

Menurut Kasubbag humas polres Salatiga AKP Djoko Lelono,Polsek Argomulyo dengan menanam singkong dikandung dengan maksud :

1. Untuk mengantisipasi krisis covid 19.yang berkepanjangan yang akan mengakibatkan  lemahnya sendi sendi perkonomian yang sudah otomatis akan mempengaruhi sulitnya pangan ( Krisis ).

2. Dan Singkong merupakan makananan alternatif setelah nasi/ beras, jagung, dan Singkong ( tiwul).Disamping biaya tanamnya singkong relatif murah  dan mudah cara menanamnya ,Cepat dioanen dan makanan singkong sudah merakyat di perut masyarakat Indonesia,kalau menengok sejarah ketika pada tahun 1965 an krissis pangan terjadi ,singkong gaplek dibuat tiwul sebagai makanan alternatif yang paling dicari oleh orang tua kita waktu itu, Cukup dengan gaplek dibuat tiwul dimakan dengan apa saja.

3. Disamping itu daun singkong juga bisa di bikin sayur sebagai pelengkap makanan.

4. Tanaman singkong Cocok di tanam di wilayah Argomulyo yang sebagian besar merupakan tanah perkebunan  berbukit dan pengairannya mengandalkan air hujan struktur tanahnya cocok untuk pala wija.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Argomulyo IPTU ASIKIN,Wakapolsek Argomulyo IPTU HERI SUPRAPTONO,Kanit Reskrim IPTU R. DANANG,Kanit Provos AIPTU MULYADI, Kanit Binmas AIPTU EKO DWIYONO, Kasium  AIPDA WISNU AP, Kasi Humas AIPDA RARANG, KA.Spk.AIPTU MARGO.S dan anggota serta Bpk Kusman Pemilik lahan.

Pilaksanakan penanaman singkong dan memanen hasil singkong yang sudah ditanan sekitar 3 bulan yang lalu, hal tersebut sudah diantisipasi sejak merebaknya Virus Corona.antara 3.5 bulan yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Argomulyo IPTU ASIKIN, berterima kasih kepada Bpk Kusman warga Rt 01 Rw III Kp Klampeyan Noborejo yang lahannya telah merelakan untuk ditanami singkong, semoga niat baik tersebut dibalas kebaikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,Allah SWT.(Guntur)