Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 16 Juni 2020, 1:52:00 PM WIB
Last Updated 2020-06-16T06:52:49Z
BERITA TNINEWS

Melalui Latihan Posko, Tingkatkan Kemampuan Prajurit Dalam Menangani Bencana Diwilayah

Advertisement
Latihan Posko I Ta.2020 dengan penyelenggara dari Korem 073/Makutarama
Pati,MATALENSANEWS.com - Latihan Posko I Kodim 0718/Pati yang rencana digelar selama tiga hari kedepan, mulai hari selasa (16/6) hingga kamis (18/6), hari ini secara resmi dibuka oleh Kepala Staf  Korem 073/Makutarama Letkol Inf Ary Sundoro, S. Sos di Markas Kodim 0718/Pati.

Dengan kerja keras seluruh personel dan staf ahirnya waktu persiapan yang cukup singkat tersebut dapat dirampungkan sehingga selasa pagi mulai pukul 09.00 wib kegiatan tersebut dapat terlaksana.
 
Latihan Posko I  tahun anggaran 2020 ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan satuan dan profesionalitas prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya serta meningkatkan Prosedur Hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi olah yudha serta penyelenggaraan dan pengendalian operasi di Posko (Pos Komando).

Selain itu, kegiatan latihan ini juga untuk memantapkan terkait dengan siaga bencana yang diawali koordinasi dilibatkannya bantuan TNI kepada pemerintah daerah dalam rangka Operasi Militer Selain Perang karena Kabupaten Pati termasuk daerah rawan bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Kegiatan Latihan Posko I Ta.2020 dengan penyelenggara dari Korem 073/Makutarama ini dihadiri oleh para Dandim, Kepala Dinas Jawatan, pejabat Jajaran Korem 073/Mkt Salatiga serta turut melibatkan Instansi dan OPD kabupaten Pati yang terkait dengan kegiatan tersebut.Selasa, 16/06/2020.

Dalam sambutan pembukaan latihan Posko I Ta 2020 Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Moch. Erwansjah, S. IP, M. Hum yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 073 Letkol Inf Ary Sundoro, S. Sos menyampaikan,  "Kita tentu paham di negara kita ini sering terjadi bencana banjir, tanah longsor, gunung meletus, gempa bumi dan bencana lainnya termasuk di Kabupaten Pati.

“Dengan demikian diperlukan kesiapsiagaan dalam menangani dan menanggulangi bencana alam yang dilaksanakan secara cepat,tepat dan terpadu serta melibatkan semua komponen baik TNI, Polri, Pemda, ormas serta elemen masyarakat lainnya,”

“Menyikapi perkembangan tersebut Korem 073/Makutarama melaksanakan Latihan Posko I Kodim untuk terus meningkatkan kemampuan prajurit serta mensosialisasikan prosedur  tetap tentang penanggulangan bencana alam dan penanganan pengungsi terutama bagi personel Kodim 0718/Pati, BPBD serta Instansi terkait maupun kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat berlatih semoga Allah SWT memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungannya kepada kita sekalian dalam mengabdi kepada bangsa dan negara  kesatuan Republik Indonesia tercinta,”(Narto P)