Menteri Pertanian, Sambangi SOM (Sayur Organik Merbabu) -->

Menteri Pertanian, Sambangi SOM (Sayur Organik Merbabu)

Saturday, June 27, 2020, June 27, 2020
Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo dan ketua DPD Nasdem Kota Salatiga
Ungaran,MATALENSANEWS.com-Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan ke SOM (Sayur Organik Merbabu) untuk memberikan motivasi kepada para petani dan siap mengambil peluang di masa covid ini.Karena dampak covid ke depan akan semakin parah, bukan covidnya tapi dampaknya terhadap pemulihan perekonomian.

Petanilah yang sudah teruji di beberapa kali krisis terjadi  tetap bisa eksis, sehingga Yasin Limpo mengajak petani untuk terus meningkatkan produktifitas dan kwalitas hasil pertanian.

Yasin Limpo mengaku, sangat tertarik dengan keinginan kuat dan ide-ide inovatif
"Kalau kita punya lahan 9 hektar saja bisa dapat 300 juta dalam 1 bulan. Kalo digarap 25 petani.Taruhlah bisa terima bersih sekitar 10 juta per bulan setiap petani dari hasil tanam sayur. Jadi Petani akan paling sejahtera ditengah pandemi kalau seperti ini.,” ungkap politisi Nasdem tersebut.Hal tersebut disampaikan di sidomukti kopeng kec Getasan kab semarang, sabtu (27/06/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menegaskan bahwa dirinya ingin mewujudkan pemasaran hasil pertanian organik yang diproduksi SOM bisa meluas ke pasar eksport. Serta memperluas produksi dengan alih tekhnologi ke wilayah timur Indonesia.

Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo juga menyatakan siap untuk memberikan dukungan penuh bagi pengembangan pertanian. Mentan yakin dengan komitmen kuat dari pemerintah Daerah dan dukungan semua komponen terkait, pertanian dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Mentri Pertanian selain melakukan panen sayur Organik juga menyerahkan bantuan bibit dan program KUR (Kredit Usaha Rakyat) untuk petani sebesar Rp 100 milyad lewat Bank BRI.

Kunjungan Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo dilanjutkan ke hortimart dan petani jagung kendal.(Gunawan Agus)

TerPopuler