Peduli Dampak COVID-19,Warga Dirikan Lumbung Sembako -->

Peduli Dampak COVID-19,Warga Dirikan Lumbung Sembako

Monday, June 8, 2020, June 08, 2020
Dandan Febri H selaku Ketua Partai Nasdem Salatiga saat berikan bantuan sembako di dapur sembako perum Argotunggal RW XIV Ledok
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Peduli terhadap warga yang terdampak badai wabah Covid–19, warga Perum Argotuggal RW XIV Kel.Ledok Kec.Argotunggal kota Salatiga, mendirikan lumbung sembako, Senin (8/6/20).

Arsyat Wahyudi ketua Rw XIV selaku  penggagas lumbung sembako tersebut, menuturkan pandemi virus corona (Covid-19 ) yang terjadi saat ini telah melumpuhkan nadi perekonomian masyarakat Salatiga, kususnya warga Perum Argotunggal. “Seperti halnya para pedagang, sopir, ojek, buruh pabrik dan pekerja harian lain,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, saat ini masyarakat merasa kesulitan untuk mencukupi kebutuhannya, terutama terkait kebutuhan dapur.

Sebagai upaya untuk meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dapur, warga Perum Argotunggal RW XIV Kelurahan Ledok mendirikan lumbung sembako. “Lumbung sembako itu dinamai Dapur Umum Warga RW XIV," Sedangkan untuk penyediaan sembakonya, didapat dengan cara gotong – royong warga setempat,” kata arsyat yang juga pernah menjabat ketua Panwas Kota Salatiga.

Hal itu kata dia diawali dengan patungan untuk memancibg reaksi warga setempat yang mau peduli. “Alhasil animo para donatur warga ternyata banyak juga,” tutur Arsyat bangga.

Dapur Sembako RW XIV kel.Ledok kec. Argomulyo kota Salatiga
Dalam kesempatan tersebut, hadir juga Dandan Febri H selaku Ketua Partai Nasdem Salatiga dan para relawan.Saat ditemui awak media Dandan Febri H menyampaikan tergerak untuk memberikan bantuan bahan pokok yang terdiri dari beras, mie instan, telur dan minyak goreng kepada RW XIV di Perumahan Argo Tunggal , Ledok Kecamatan Argomulyo.

Hal tetsebut karena RW XIV merupakan satu- satunya RW yang belum tersentuh bantuan dari Pemkot selama ini. Sehingga saat hari ini mereka mendirikan lumbung Sembako RW, Kami pun bergerak untuk memberikan bantuan tersebut.

Diharapkan dengan adanya lumbung sembako, akan banyak dermawan lainnya yang akan ikut membantu pergerakannya. Paling tidak Kita dari NasDem Salatiga lebih bertujuan menggalang kebersamaan dalam penanganan bagi warga terdampak pandemi Covid19 dan meringankan beban Pemerintah selama ini,terangnya.(Gunawan Agus)

TerPopuler