Polres Salatiga Resmikan Kampung Siaga COVID -19 -->

Polres Salatiga Resmikan Kampung Siaga COVID -19

Friday, June 5, 2020, June 05, 2020
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. saat pembentukan Kampung Siaga Covid 19 (Corona)
Salatiga,MATALENSANEWS.Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. dan berikut data lokasi pembentukan Kampung Siaga Covid 19 (Corona)-Polres Salatiga meresmikan kampung siaga covid-19 di sejumlah desa di wilayah hukumnya. Peresmian ini sebagai upaya Polri mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai corona dan bertujuan memberikan edukasi percepatan pencegahan penyebaran virus covid 19 (corona) di Kota Salatiga, Jumat (5/6/20).

Kegiatan tersebut,dipimpin langsung oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. dan berikut data lokasi pembentukan Kampung Siaga Covid 19 (Corona) Polres Salatiga Polda Jateng :
a. Kampung Jetis Wetan / Jl. Seruni Gg Cempaka RW 2 Kel. Sidorejo Lor Kec. Sidorejo Kota Salatiga.
b. Kampung Blondo Celong RW 8 Kel. Kutowinangun Kidul Kec. Tingkir Kota Salatiga.
c. Kampung Macanan, Gunungsari & Druju Kel. Sidorejo Kidul Kec. Tingkir Kota Salatiga.

Peresmian kampung siaga covid-19 dihadiri oleh; Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S, Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit, M.Si, Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut, S.H, PJU Polres Salatiga,Kasat Intelkam AKP Santosa,Kasat Binmas AKP Yantoro Toyib,Kasat Lantas AKP Yuli Anggareni, S.H., M.H,Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo,S.H,Kapolsek Tingkir diwakili oleh IPTU Sudiri, Danramil Tingkir Kapten M. Kurdi,Kasat Pol PP Pemkot Salatiga Yayat Nur Hayat, Lurah Sidorejo Lor Bambang Sulistyono,  S.H.,M.H,Lurah Kutowinangun Kidul Rayadi m,Lurah Sidorejo Kidul Irwani Susanto, S.IP serta Perwakilan Ormas MPC Pemuda Pancasila kota Salatiga,Jajaran Pengurus RW, RT dan ibu - ibu PKK Kampung Jetis Wetan RW 2 Kel. Sidorejo Lor kec. Sidorejo Kota Salatiga, Jajaran Pengurus RW dan RT Kampung Blondo Celong RW 8 Kel. Sidorejo Lor kec. Sidorejo Kota Salatiga,Jajaran Pengurus RW dan RT Kampung Macanan, Druju dan Gunungsari Kel. Kutowinangun Kidul Kec. Sidorejo Kota Salatiga.

"Seperti diketahui bahwa RW 3 Kp. Jetis Wetan dengan luas daerah 105 m2 dengan kepadatan penduduk 10.000 penduduk, lingkungan yang rapat dan strategis berdekatan dengan UKSW, SD, SMP dan STIE Ama memiliki 12 kasus yang positif."

Dalam sambutannya,Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. sangat berterimakasih atas dukungan dari pengurua RT/RW serta Kel. Sidorejo Lor untuk pembuatan kampung siaga covid, dan menjadi perhatian kita semua karena masih ada penambahan kasus positif corona di wilayah Kota Salatiga.

Kita harus aktif dari diri kita sendiri untuk meningkatakan upaya pencegahan covid 19.Mengikuti protokoler kesehatan dan gunakan masker apabila keluar rumah.
Kita harapkan kedisipilinan kita semua untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19. "Semoga bantuan dari Polres Salatiga dapat bermanfaat dan digunakan oleh warga Jetis dan sekitarnya",terang Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Salatiga, menyerahkan secara simbolis bantuan alat pelindung diri (APD) dan bahan makanan yang diterima Ketua RW 3 Kp. Jetis Wetan.

Adapun untuk pelaksanaan Kampung Siaga Covid 19 (Corona) Polres Salatiga Polda Jateng di Kp. Blondo Celong RW 8 Kel. Kutowinangun Kidul Kec. Tingkir Kota Salatiga, Ketua RW 8 Susilowati mengucapkan terima kasih atas partisipasinya kepada warga Rw 08,atas bantuan dari Polres Salatiga dan semua pihak yang telah bersedia membantu sumbangsih terhadap warga khususnya di Kp. Blondo Celong yang terkena dampak Covid 19.Semoga pandemi ini cepat berlalu,
Minta bantuan semua untuk semua pihak memberikan edukasi karena tidak semua warga kami terkena virus.

Kami mohon warga kami tidak di diskriminasikan dan para warga kami dapat diterima lagi ditengah masyarakat. "Terima kasih atas bantuan dari semua pihak yang telah memberikan bantuan
kepada warga masyarakat" ucap Ketua Rw.

Pelaksanaan dikampung Siaga Covid 19 (Corona) Polres Salatiga Polda Jateng
Kp. Macanan, Kp. Druju dan Kp. Gunungsari Kel. Sidorejo Kidul Kec. Tingkir Kota Salatiga,Ketua DPRD Kota Salatiga Iskak Dance Pailit, M.Si berharap semua warga yang keluar masuk rumah harus menggunakan masker guna pencegahan penyebaran virus corona.Protokol kesehatan harus dipatuhi semua warga seperti sossial distansing / stay at home dan cuci tangan serta menggunakan masker.

Masih menurut Dance selaku Ketua DPRD, Edukasi kepada warga masyarakat dan ucapan terimakasih jajaran Polres Salatiga atas pembentukkan kampung siaga covid 19 di Kel. Sidorejo Kidul, Garda terdepan pencegahan adalah masyarakat sendiri.

Adapun bantuan yang diserahkan Polres Salatiga kepada Pengurus Kampung Siaga Covid 19 Kp. Jetis Wetan, Kp. Blondo Celong dan Kp. Macanan, Kp. Gunungsari, dan Kp. Druju berupa :
a. Alat cuci tangan : 3 Pcs
b. Handsanitazer 100 ml : 108 Pcs.
c. Shampo : 72 Botol.
d. Sabun : 8 Pcs.
e. Alat Cuci Tangan : 5 Pcs.
f. Penutup Wajah : 8 Pcs.
g. Mie Instan : 5 Dos.
h. Telur :
j. Media / spanduk :
1). 8 Buah Spanduk ukuran 1 x 4 m dengan tulisan "KAMPUNG SIAGA COVID 19 POLRES SALATIGA POLDA JATENG".
2). 20 Spanduk himbauan Kamtibmas ukuran 1 x 2 m dengan bertuliskan "Cegah covid 19" dengan cara :
-. Laksanakan Pola hidup sehat.
-. protokoler kehatan.
-. Social / physical distancing
-. Stay at home
-. Jaga kondusifitas Saltiga
-. Segala bentuk kejahatan akan di tendak tegas sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.(**)


TerPopuler