Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Jumat, 26 Juni 2020, 1:37:00 PM WIB
Last Updated 2020-06-26T06:37:46Z
BERITA TNINEWS

Sangat Disayangkan, Masih Ada Warga Yang Tak Pakai Masker

Advertisement
Selain membagikan masker Muspika Karanggede  juga menyampaikan bahwa New Normal itu bukan berarti pandemi virus Corona berakhir
Boyolali,MATALENSANEWS.com-Dalam rangka menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat bahwa warga harus menggunakan masker saat berada diluar rumah maka, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Karanggede Kabupaten Boyolali tertibkan warga yang tak mengenakan masker terutama di komplek Pasar  Karanggede. Jumat (26/06).

Kegiatan yang diawali dengan pelaksanaan apel di halaman Kecamatan Karanggede ini dihadiri oleh Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Boyolali, PMI Kabupaten Boyolali, Puskesmas Karanggede, Polsek Karanggede, Koramil 16/Karanggede Kodim 0724/Boyolali, PMR Karanggede serta Muspika Kecamatan Karanggede.

"Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 sosialisasi dan tindakan nyata harus digalakkan, untuk itu  bekerjasama dengan dinas terkait, kita bagikan masker secara gratis kepada warga terutama yang berada di komplek pasar, karena resiko paling besar  penularan Covid 19 ada di tempat itu.” Ujar Danramil 16/Karanggede Kapten Inf Warisno.

Selain membagikan masker Muspika Karanggede  juga menyampaikan bahwa New Normal itu bukan berarti pandemi virus Corona berakhir, tetapi sebuah awal agar masyarakat mulai produktif dengan tidak meninggalkan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan yang sudah ada.
“Kerjasama dari semua komponen masyarakat adalah kunci keberhasilan untuk melakukan pencegahan virus corona. Untuk itu, tak bosan-bosannya kita himbau agar warga mengikuti anjuran pemerintah tentang sering cuci tangan, jaga jarak dan wajib pakai masker bila beraktifitas diluar rumah.” Imbuh Danramil.

Masih adanya warga yang belum memakai masker sangat disayangkan karena kerjasama dari masyarakat dalam mematuhi anjuran pemerintah adalah kunci dalam menekan penyebaran covid 19 ini.
Mudah-mudahan masyarakat dapat memahami situasi yang sedang terjadi, tetap produktif dan malaksanakan aktivitas tanpa mengabaikan protokol kesehatan.(Kemplu)