Selalu Berfikir Positif Saat Sepi Pembeli -->

Selalu Berfikir Positif Saat Sepi Pembeli

Sunday, June 21, 2020, June 21, 2020

MATALENSANEWS.com

Daftar Isi
  1. Selalu Berfikir Positif Saat Sepi Pembeli
  2. Studi Kasus
Sekilas dunia Marketing,- Selalu Berfikir Positif Saat Sepi Pembeli adalah satu kunci untuk menjadi pengusaha hebat, berfikir positif akan berdampak positif juga terhadap kejiwaan seorang pengusaha, jangan berprasangka negatif terhadap persaingan, apalagi saat anda membuka usaha di pasar tradisional. Banyak pasang surut saat membuka usaha dimanapun anda berada. Pasang surut adalah suatu yang wajar.

Saat sepi pembeli sebaiknya anda mencari apa yang membuat jualan anda sepi, banyak hal dan banyak cara, salah satunya dengan promosi melalui media sosial atau promosi anda dari orang ke orang.

Dengan berfikir positif anda akan menemukan jalan keluar, kadang hal yang tidak anda duga bisa menjadi solusi terbaik untuk barang dagangan anda.


Selalu Berfikir Positif Saat Sepi Pembeli


Ada beberapa hal yang mungkin anda lewatkan saat membuka usaha baik dirumah maupun dipasar. Berbeda dengan jualan online melalui website. Didunia maya atau website ada banyak cara untuk meningkatkan penjualan, salah satunya teknik marketing dan teknik SEO.

Namun hal ini sangat jauh berbeda dengan cara jualan anda di pasar atau dirumah, dikalangan masyarakat masih mengenal yang namanya bantuan seorang paranormal atau dukun yang dianggap mampu membuat jualan seseorang menjadi laris manis.

Hal tersebut bertolak belaka dengan dunia marketing, didalam dunia marketing ada istilah ATM (Amati Tiru Modifikasi), anda bisa melihat dan meniru cara orang lain berjualan dan anda harus punya ide untuk memodifikasi cara mereka dalam memasarkan barang dagangan.
Dengan berfikir positif anda akan menemukan cara untuk memodifikasi cara orang lain dalam berjualan, jangan anggap mereka saingan namun lebih kepada rekan sesama penjual, maka anda akan menemukan sisi positifnya.

Jatuh bangun dalam dunia usaha itu hal yang lumrah, jangan jadikan hal tersebut untuk anda menyerah terhadap tantang jaman.

Studi kasus :

Si A berjualan makanan berupa prasmanan dan si B juga menjual hal yang sama, namun kenapa si B dari awal membuka usaha tersebut langsung laris manis?

Setelah diselidiki, si B sebelum membuka usaha tersebut sudah menyiapkannya secara matang, antara lain:

  • Promosi melalui spanduk seminggu sebelum usahanya dibuka
  • Promosi melalui radio
  • Promosi dari orang ke orang

Hal tersebut dilakukan seminggu sebelum si B membuka usahanya dengan alasan, jika dipromosikan lebih awal orang akan semakin penasaran untuk mengetahui lokasi dimana si B membuka usaha, dengan demikian saat si B membuka usahanya orang akan langsung tahu letak usaha, karena beberapa hari sebelum dibuka mereka sudah berusaha mencari tahu lokasi usaha tersebut.

Banyak sekali cara jika kita mau berfikir positif, untuk studi selanjutnya tentang sepinya pembeli akan saya bahas di artikel berikutnya.
Demikian artikel yang membahas tentang Selalu Berfikir Positif Saat Sepi Pembeli semoga bisa bermanfaat untuk anda, sekian dan terima kasih.

TerPopuler