Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Jumat, 03 Juli 2020, 2:21:00 PM WIB
Last Updated 2020-07-03T07:21:14Z
BERITA POLISINEWS

11 Peserta Taruna Akpol Dan 2 Peserta Tamtama, Jalani Test Rikmin Awal Di Polres Salatiga

Advertisement
Tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri jauh dari praktik korupsi kolusi dan nepotisme dan tidak dipungut biaya
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Sebanyak 11 peserta Calon Taruna Akpol dan 2 peserta Calon Tamtama Polri, menjalani test awal  untuk menjadi Anggota Polri di Polres Salatiga, pada hari Jumat 03/07/2020.

Pelaksanaan test dari awal sudah melibatkan pengawas internal dan eksternal diantaranya dari Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Balai Pengendali Pendidikan Menegah dan Khusus ( BP2MK ) guna melakukan pemeriksaan administrasi ( Rikmin ) awal terhadap berkas pendaftar calon anggota Taruna Akpol dan Tamtama Polri  T.A 2020

Sehari sebelumnya telah dilaksanakan penandatanganan Pakta integritas yang dilaksanakan baik oleh panitia, pengawas maupun orang tua dan peserta, hal tersebut untuk menjamin seluruh tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri jauh dari praktik korupsi kolusi dan nepotisme dan tidak dipungut biaya dengan  memegang teguh prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis (Betah) serta Clear & Clean.

Kabag Sumda Polres Salatiga selaku Ketua Tim Panitia menyatakan bahwa  11 peserta Taruna Akpol ( 10 Calon Taruna dan 1 Calon Taruni )  serta 2 peserta Tamtama Polri ,  telah memasukkan berkas pendaftarannya di Polres Salatiga, akan menjalani test pemeriksaan administrasi ( Rikmin ) yang diawali dengan pemeriksaan tinggi badan dan berat badan serta kelengkapan dan keabsahan administrasinya, jelas Kompol Taufik Oktavianto, S.H., M.H.

Dari hasil pemeriksaan seluruh peserta baik Taruna dan Tamtama dinyatakan memenuhi syarat dan selanjutnya berhak lolos ke tahap berikutnya, dan untuk pelaksanaan test selanjutnya akan diberitahukan kepada peserta.

Dan kepada seluruh peserta diharapkan terus mempersiapkan diri baik fisik, mental maupun pengetahuan akademiknya, tutup Kabag Sumda.

Dwi Handoko salah seorang peserta Taruna Akpol sangat bersyukur dirinya lolos test pemeriksaan administrasi, sehingga bisa mengikuti test selanjutnya, dirinya juga mengapresiasi pelayanan panitia yang sangat humanis sehingga lebih memotifasi dirinya untuk bisa menjadi Anggota Polri, hal senada juga diungkapkan Yossi salah seorang peserta Tamtama, Anggota Polres Salatiga ramah-ramah, ungkapnya.

Pada kesempatan lain Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. menyampaikan bahwa seluruh panitia penerimaan anggota polri maupun peserta diharapkan menerapkan prinsip Betah, selain itu juga mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.(Hum/Red)