Anggota Komisi IX DPR RI, Partai NASDEM Bantu Ribuan Paket Makanan Bayi dan Vitamin Ibu Hamil -->

Anggota Komisi IX DPR RI, Partai NASDEM Bantu Ribuan Paket Makanan Bayi dan Vitamin Ibu Hamil

Sunday, July 26, 2020, July 26, 2020
Anggota Komisi IX DPR RI, partai NASDEM Drs Fadholi saat menyalurkan bantuan
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Anggota Komisi IX DPR RI, partai NASDEM Drs Fadholi, menyalurkan bantuan ribuan paket makanan bayi dan vitamin ibu hamil kepada warga terdampak pandemi Covid-19, Minggu (26/7/20).

Bantuan paket itu disalurkan kepada masyarakat Kota Salatiga, Kab Semarang, Kab Kendal dan Kota Semarang.

Selain paket makanan balita, Drs Fadholi juga memberikan bantuan kain seragam untuk penggerak Posyandu di kec Tingkir dan kec Argomulyo, kota Salatiga.

Fadholi mengatakan, bantuan sembako dan masker tersebut didistribusikan melalui beberapa cara. Selain diserahkan sendiri seperti di dukuh krajan Sidomukti (Rabu, 22/7/20) dan langsung diterima penggerak Posyandu yg didampingi penggerak PKK Sri Setya pamilih karni. Penyerahan juga dilakukan lewat relawan yang disalurkan ke lumbung pangan RW.

Ia berharap, bantuan yang diberikannya dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan kesehatan bagi balita dan ibu hamil yang membutuhkan.Terutama balita dan ibu hamil yang tidak dapat bekerja dan kehilangan penghasilannya akibat pandemi Covid-19 seperti sekarang.

"Dalam situasi sekarang saatnya kita bergotong-royong membantu sesama," ujar Fadholi.

Menurut dia, penanganan wabah Covid-19 tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah.Namun, partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dan pihak-pihak lainnya juga sangat dibutuhkan.

Pasalnya, Covid-19 juga merupakan ancaman bagi semua pihak tanpa terkecuali."Saat ini, kita harus memiliki ikatan batin dan kepekaan terhadap sesama. Harus saling jaga meski jaga jarak," lanjutnya.

Sementara itu ketua lumbung pangan  lung tinulung 114, Cabean, Mangunsari, Kecamatan Sidomukti Anna Chomsatun yang didampingi ketua Posyandu RW01 Dwi, dan ketua DPD Nasdem Kota Salatiga, Dandan Febri mengatakan sangat berterimakasih serta sangat mengapresiasi atas program bantuan yang ditujukan kepada Balita dan Ibu hamil ini, tercatat saat ini ada 176 Balita dan 20 ibu hamil di wilayah RW 01 dan RW 14, Cabean.

"Selama ini kebutuhan orang tua terus yang terpikir, kesehatan anak dan bumil sering terlupakan" ujarnya.

Anna juga berharap jalinan silaturahmi dan partisipasi  antara pemimpin dan masyarakat bisa terus dibina lebih baik pungkasnya.(Gunawan Agus)

TerPopuler