Pencanangan Pondok Pesantren Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga "Tangguh Bersama Lawan COVID-19 Berbasis Problem Oriented Policing" -->

Pencanangan Pondok Pesantren Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga "Tangguh Bersama Lawan COVID-19 Berbasis Problem Oriented Policing"

Friday, July 3, 2020, July 03, 2020
polres Salatiga mendorong kesiapan pondok pesantren (ponpes) dalam menyesuaikan protokol kesehatan new normal terhadap tiga hal utama
Salatiga,MATALENSANEWS.com-Polres Salatiga mencanangkan Ponpes PPTI Al Falah yang terletak di Jl. Bimo No.2  Kel. Dukuh Kec. Sidomukti dan Ponpes Agro Nur El Falah Jl. Dipomenggolo Kel. Pulutan Kec. Sidorejo Kota Salatiga sebagai Pondok Pesantren Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Polda Jateng

Ponpes Tangguh Covid-19 ini,di inisiatif oleh Polda Jawa Tengah dan dilaksanakan diseluruh daerah di Jawa Tengah.Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan nantinya Pondok Pesantren PPTI Al Falah menjadi percontohan, inspirator dalam penanganan pandemi covid 19 di dunia pendidikan khususnya di Kota Salatiga,Jumat (3/7/20).

Polres Salatiga mendorong kesiapan pondok pesantren (ponpes) dalam menyesuaikan protokol kesehatan new normal terhadap tiga hal utama,
tangguh dalam menjaga keamanan lingkungan pondok, tangguh kesehatan yang memenuhi standar protokol kesehatan new normal, serta tangguh perekonomian guna mendukung ketahanan pangan seluruh warga ponpes.

Pencanangan Ponpes Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga ini dilakukan oleh Kapolres Salatiga , AKBP Rahmad Hidayat.SS yang dihadiri juga Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut. SH dan jajaran Polres serta Pengasuh Ponpes PPTI Al Falah Nyai H. Latifah Zumri, K.H Maksum dan Pengasuh Ponpes Agro Nur El Falah K.H Nur Soleh.

"Dalam kegiatan tersebut kapolres juga penyerahkan bantuan kepada Ponpes Agro Nur El Falah dan ke Posko Pondok Pesaantren Tangguh Nusantara Candi Polres Salatiga Polda Jateng."

Bpk. KH Maksum selaku Pengasuh Ponpes PPTI Al Falah mengucapkan terimaksih atas kehadiran Polres Salatiga, semoga nantinya Ponpes PPTI Al Falah mengasilkan alumni-alumni yang membawa perdamaian dan kesejukan .

Dengan adanya Pandemi Covid 19 saat ini Ponpes PPTI Al Falah mengatur kedatangan para santri yang akan dilaksanakan secara bertahap dengan jumlah tiap tahap 50 santri yang nantinya keseluruhan kurang lebih 500 santri.

Semoga apa yang kita lakukan nanti akan mendatangkan kebaikan untuk kita semua.
Selama ini meski sudah melaksanakan protokol kesehatan untuk menyesesuaikan dengan new normal, seperti ada kewajiban tes suhu badan bagi santri, kewajiban cuci tangan, pemakaian masker serta menerapkan pengaturan jaga jarak di lingkungan pondok.

"Ponpes ini juga akan menyiapkan posko Covid-19 ponpes tangguh dan ruang karantina mandiri bagi para santri."

Para santri yang Ikut menghadiri acara tersebut mengapresiasi program Polres Salatiga yang turut membantu mendukung Ponpes dalam mewujudkan ponpes tangguh.Ini penting bagi lingkungan Ponpes dalam mempersiapkan diri menuju new normal,terang Pengasuh Ponpes PPTI Al.(Gunawan Agus)

TerPopuler